Podium Jerez Jadi Monumen Penghapusan Dosa Lorenzo

Kamis, 07 Mei 2015 - 14:26 WIB
Podium Jerez Jadi Monumen Penghapusan Dosa Lorenzo
Podium Jerez Jadi Monumen Penghapusan Dosa Lorenzo
A A A
JEREZ - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo akhirnya berhasil merebut kemenangan perdana di Sirkuit Jerez, Spanyol akhir pekan lalu. Pebalap berjuluk X-Fuera itu menyebut dirinya telah berhasil mengalahkan lawan terberat dalam hidupnya.

Bukan Valentino Rossi yang merebut delapan gelar juara di Jerez atau Marc Marquez yang memenangkan balapan terakhir di Jerez yang dia maksud lawan terberatnya. "Musuh pertama adalah diri kita sendiri," kata Lorenzo, dikutip Motorsport, Kamis (7/5/2015).

Podium pertama di Jerez tidak hanya berhasil membawa Lorenzo naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 62 poin, atau terpaut selisih 20 poin dari Rossi yang menempati peringkat pertama. Podium pertamanya musim ini ibarat monumen keberhasilannya mengalahkan rasa takut dalam diri sendiri.

"Untuk menjadi juara, Anda harus keluar dari banyak hal yang memerangkap Anda. Termasuk kecemasan dan rasa takut. Itulah yang seharusnya dilakukan pembalap," kata Lorenzo.

Dengan kemenangan tersebut, Lorenzo berharap dapat mengulangi penampilan apik di awal musim 2013 dan 2014, namun terlebih dahulu dia harus membuktikan konsistensinya di balapan kelima yang berlangsung tengah bulan ini di Sirkuit Le Mans, Prancis.

"Honda tampaknya mengalami beberapa kesulitan, performa motor tak begitu baik. Tapi, pebalap mereka, Marquez selalu cepat. Dia menang di Austin dan sempat unggul jauh di Argentina. Dia juga finis kedua, walau sedang mengalami cedera jari. Tapi, Valentino dan saya telah memenangi tiga seri balap," katanya. (Baca juga : Rossi Bicara Rahasia Kebangkitan Lorenzo)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7553 seconds (0.1#10.140)