Swansea Permalukan Arsenal di Emirates

Selasa, 12 Mei 2015 - 04:11 WIB
Swansea Permalukan Arsenal di Emirates
Swansea Permalukan Arsenal di Emirates
A A A
LONDON - Arsenal secara mengejutkan takluk dari tamunya Swansea City di pertandingan di Emirates Stadium, Selasa (12/5) dini hari WIB. The Gunners takluk lewat gol Bafetimbi Gomis.

Bermain di kandang sendiri membuat Arsenal bersemangat untuk menggedor gawang Swansea. Namun di luar dugaan, The Swans juga melancarkan perlawanan ketat yang mampu membahayakan gawang Arsenal.

Meskipun saling serang, tidak ada gol yang tercipta di babak pertama. Secara keseluruhan, tidak ada peluang berarti yang berhasil dibuat kedua tim.

Di babak kedua, Arsenal mencoba tampil lebih agresif. Tercatat beberapa kali The Gunners mendapat peluang lewat Olivier Giroud dan Alexis Sanchez.

Pada babak kedua ini, kiper Swansea yang juga mantan kiper Arsenal, Lukasz Fabianski tampil brilian. Berkali-kali, kiper asal Polandia ini jatuh bangun menghalau tembakan para pemain Arsenal semisal Santi Cazorla dan Aaron Ramsey.

Merasa timnya menemui jalan buntu, Wenger mencoba memasukkan Theo Walcott dan Jack Wilshere menggantikan Giroud dan Francis Coquelin di menit 67 dan 69. Namun alih-alih menciptakan gol, gawang Arsenal justru bobol di menit 85.

Gomis yang lolos dari pengawalan menanduk bola yang berhasil ditepis Ospina. Sayangnya, tepisan itu tidak mampu menghalau bola untuk melewati garis gawang. 1-0 untuk Swansea.

Perpanjangan waktu empat menit yang diberikan tidak cukup bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan. Alhasil, Meriam London pun harus rela tak mendapat poin pada pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat Arsenal gagal menyamai torehan poin Manchester City di posisi kedua dengan poin 73. Arsenal harus puas tertahan di posisi ketiga dengan poin 70 di klasemen sementara.

Bagi Swansea, kemenangan atas Arsenal memantapkan posisi mereka di papan tengah. Saat ini, tim asuhan Garry Monk itu ada di peringkat delapan dengan poin 56.

Susunan pemain:

Arsenal:
Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal, Coquelin (Wilshere 67'), Cazorla, Ramsey, Ozil, Sanchez, Giroud (Walcott 69').

Swansea City: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor, Ki Sung Yueng (Gomis 74'), Shelvey, Cork, Sigurdsson, Montero, Dyer (Barrow 79').
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7550 seconds (0.1#10.140)