Rossi Berburu Dua Rekor Bersejarah

Selasa, 12 Mei 2015 - 10:53 WIB
Rossi Berburu Dua Rekor Bersejarah
Rossi Berburu Dua Rekor Bersejarah
A A A
URBINO - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dilaporkan tidak hanya memburu gelar juara dunia ke-10. Pembalap veteran 36 tahun berjuluk The Doctor juga berhasrat memecahkan dua rekor bersejarah yang saat ini masih dipegang oleh 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini dan tiga kali juara World Superbike, Troy Bayliss.

Dengan kemenangan di GP Qatar dan GP Argentina musim ini, The Doctor telah mengoleksi 110 kemenangan sepanjang karirnya di Grand Prix. Dia hanya perlu mengoleksi 12 kemenangan untuk memutus rekor Agostini yang saat ini memegang jumlah kemenangan terbanyak sepanjang sejarah.

Bukan tugas mudah memang, mengingat usianya yang mulai senja. Tapi Rossi telah mengungkapkan niatnya memborong kemenangan guna menulis namanya dalam tinta emas. Namun sebelumnya, dia harus menaklukan Sirkuit Le Mans di Prancis akhir pekan ini.

"Pada tahun 2016, saya akan berusia 37 tahun dan saya bisa menjadi pemenang balapan atau juara MotoGP tertua," kata Rossi, dikutip Speedweek, Selasa, (12/5/2015).

Bukan hal mustahil bagi Rossi memecahkan rekor kemenangan terbanyak di kelas premier. Terlebih, bila menilik grafik peningkatan performa pembalap Italia itu. (Baca juga : 7 Sejarah Siap Tercipta di MotoGP Qatar 2015)

Rekor legendaris lainnya adalah menjadi pembalap tertua yang mampu memenangi sebuah balapan MotoGP, yakni saat ini masih dipegang oleh Bayliss. Rekor ini diraih pria Australia tersebut saat memenangkan MotoGP Valencia 2006 di atas Ducati dalam usia 37 tahun. Rossi pun akan mencapai usia tersebut tahun depan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1258 seconds (0.1#10.140)