Rossi Harus Rajin Isi Ulang Baterai

Rabu, 13 Mei 2015 - 06:44 WIB
Rossi Harus Rajin Isi Ulang Baterai
Rossi Harus Rajin Isi Ulang Baterai
A A A
PARIS - Dalam empat balapan awal MotoGP musim ini Valentino Rossi memang dianggap sudah berhasil mencuri hati pecinta balap kuda besi. Terutama mengingat keberhasilannya menduduki podium sebanyak empat kali di mana dua diantaranya berhasil dimenangkannya. Namun kepiawaiannya dalam mengendarai motor YZR M1 milik Movistar Yamaha belum menarik perhatian juara dunia 500cc, Kenny Roberts.

Rossi sejauh ini tercatat telah mengumpulkan 110 kemenangan dan 90 kali naik podium sejak memulai karirnya di ajang balap kuda besi pada 1996. Tapi musim ini bisa dikatakan sebagai tahun tersulit The Doctor, sebab ia tengah mengincar trofi juara kesepuluh di musim ini.

Meski saat ini pemilik nomor 46 sukses memimpin klasemen semantara MotoGP dengan raihan 82 poin atau selisih 16 poin dari Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marc Marquez (26) poin, namun rapor bagus itu belum cukup membuat Roberts terkejut. (Baca juga: Catatan Misteri Rossi, Agostini, dan Bayliss)

Juara dunia tiga kali di kelas 500cc, berkata Rossi telah menyadari bahwa dia harus membutuhkan awal yang bagus mengingat kompetitornya adalah pembalap muda. Karenanya ia harus tetap memperhatikan kondisinya dan rajin dalam mengisi ulang baterai alias tenaga sebelum mengaspal di lintasan balap.

"Saya pikir dia (Rossi) telah menyadari bahwa ia membutuhkan awal yang baik. Saya berharap hal itu terus dilakukannya di balapan berikutnya. Karena pembalap muda akan terus membuntutinya dan Marc Marquez menurut saya akan sulit untuk dikalahkan. Berarti, Vale harus menciptakan banyak energi positif dan rajin mengisi ulang baterai agar tak kehilangan kekuatannya," kata Roberts seperti dikutip Speedweek, Rabu (13/5/2015).

Lebih lanjut: "Dia (Rossi) perlu tahu apa yang ia perlu lakukan di usianya sekarang. Meski begitu saya sangat senang ketika saya melihat dia memenangkan balapan pertama di Qatar. Sebab ia harus membutuhkan awal yang baik untuk memompa semangatnya," tutupnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6891 seconds (0.1#10.140)