Indonesia Ubah Komposisi Tim

Rabu, 13 Mei 2015 - 09:29 WIB
Indonesia Ubah Komposisi Tim
Indonesia Ubah Komposisi Tim
A A A
DONGGUAN - Indonesia mengincar kemenangan kedua pada Grup C Piala Sudirman 2015 saat bertemu Denmark di Nissan Sports Center, Dongguan, China, siang ini.

Harapannya agar pasukan Merah Putih bisa terhindar dari tim-tim kuat pada babak perempat final. Meski sudah memastikan tempat pada 8 besar seusai membukukan kemenangan 3-2 atas Inggris, Indonesia masih memiliki pekerjaan berat untuk menjadi juara grup. Denmark yang tampil tanpa kekuatan penuh ternyata mampu menggasak Inggris 4-1 pada hari pertama.

“Indonesia harus menjadi juara grup supaya terhindar dari tim-tim kuat,” kata manajer tim Indonesia untuk Piala Sudirman 2015, Rexy Mainaky, dikutip Antara . Penampilan dari Linda Wenifanetri, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pada laga pertama cukup baik.

Namun, performa bagus itu gagal diikuti tunggal putra Jonatan Christie dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang justru menuai kekalahan. Khusus Tantowi/Liliyana awalnya diharapkan menyumbangkan poin untuk Indonesia. Kegagalan tersebut membuat Indonesia kemungkinan melakukan beberapa perubahan formasi saat melawan Denmark, khususnya pada tunggal putra.

Jika pada laga perdana Jonatan tampil, menghadapi Denmark kemungkinan diganti oleh Ihsan Maulana Mustopo atau Firman Abdul Kholik. Sementara Tontowi/Liliyana kemungkinan tetap bermain, meski gagal menyumbangkan poin pada laga pertama. Kabarnya perubahan terjadi di ganda putra.

Duet Hendra/Ahsan akan digantikan pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Padahal, Hendra menegaskan siap menghadirkan poin jika kembali diturunkan. “Siapa pun lawannya kami siap,” tandas Hendra.

Denmark tak kalah ambisius dari Indonesia. Mereka juga ingin menjadi pemuncak di Grup C. Tunggal putra The Viking, julukan Denmark, Victor Axelsen meminta semua rekan setimnya tetap tenang dan berkonsentrasi mengalahkan Indonesia pada pertandingan nanti.

“Ada beberapa masalah di tim Denmark sekarang, tapi yang terpenting adalah kami harus fokus dari perhatian dan melakukan yang terbaik di kejuaraan ini. Semangat tim sangat kuar dan kami saling mendukung di sepanjang pertandingan,” ujar Axelsen, dilansir foxsports .

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5849 seconds (0.1#10.140)