Wow, Neymar Semakin Mematikan

Rabu, 13 Mei 2015 - 11:54 WIB
Wow, Neymar Semakin Mematikan
Wow, Neymar Semakin Mematikan
A A A
MUENCHEN - Barcelona berhasil lolos ke final Liga Champions meski kalah 2-3 dari Bayern Muenchen di babak semi final, Rabu (13/5/2015) dini hari WIB. Keberhasilan Barca tersebut tak lepas dari kontribusi dua gol yang disumbang penyerang mereka, Neymar. Berkat dua gol tersebut, Barca unggul agregat 5-3 atas The Bavarian.

Dua gol tersebut membuat Neymar menasbihkan diri sebagai penyerang mematikan. Kini ia berhasil menyamai torehan gol yang dicatatkan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Keduanya kini sama-sama mengkoleksi sembilan gol di ajang Liga Champions 2014/2015.

Hal ini tentunya menjadi prestasi tersendiri bagi penyerang asal Brasil tersebut. Mengingat di usianya yang baru menginjak 23 tahun dan baru dua musim bergabung dengan skuat Catalan, Neymar telah berhasil menyetarakan namanya dengan pemain sekelas CR7. Berkat ketajamanannya, Neymar berhasil membantu Barca melaju ke final Liga Champions untuk yang kelima kalinya.

Sejak didatangkan dari Santos pada 2013, Neymar juga berhasil menyaingi rekannya Lionel Messi. Selama ini Messi kerap menjadi mesin gol yang diandalkan Blaugrana. Namun, kini kehadiran Neymar seakan memberi amunisi tambahan bagi lini depan Barcelona. Bahkan Neymar bisa saja menyamain atau melampaui rekor gol Messi di Liga Champions musim ini.

Messi kini berada didaftar teratas pemain paling subur di Liga Champions 2014/2015 dengan koleksi sepuluh golnya, namun mengingat Barca sukses melaju ke partai puncak, maka Messi dan Neymar bisa saja menambah pundi-pundi gol mereka.

Terlebih Neymar kini sedang on fire, ia tercatat telah mencetak 11 gol dalam 10 penampilan terakhirnya bersama Barcelona di semua kompetisi. Lima gol diantaranya diciptakan di Liga Champions. Jadi semakin terbukti betapa berbahayanya pemain kelahiran Mogi das Cruzes, Brasil ini di depan gawang lawan.

Top Skor Sementara Liga Champions musim 2014/2015

10 : Lionel Messi (FC Barcelona)
9 : Luiz Adriano (FC Shakhtar Donetsk), Neymar (FC Barcelona), 9 Cristiano Ronaldo (Real Madrid CF)
7 : Jackson Martínez (FC Porto), Thomas Müller (FC Bayern München), Carlos Tévez (Juventus)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8576 seconds (0.1#10.140)