Cibiran Fans Madrid Ancam Pengaruhi Casillas

Rabu, 13 Mei 2015 - 16:47 WIB
Cibiran Fans Madrid Ancam Pengaruhi Casillas
Cibiran Fans Madrid Ancam Pengaruhi Casillas
A A A
MADRID - Jelang laga melawan Juventus di leg kedua semi final Liga Champions, Kamis (14/5) dini hari WIB, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberi dukungan kepada kiper Iker Casillas. Kiper berusia 33 tahun itu kerap mendapat perlakuan buruk dari fans Madrid menyusul performanya yang dinilai kian menurun.

Bahkan yang terbaru sang kapten mendapat cibiran lantaran dianggap bermain buruk kala Madrid bermain imbang 2-2 dengan Valencia di Liga Spanyol, akhir pekan kemarin. Namun, meski mendapat cibiran, sang pelatih meyakini hal tersebut tak bakal mengganggu Casillas.

Baginya, Casillas merupakan pemain handal yang dapat menjadikan cibiran tersebut sebagai motivasi dalam meningkatkan performanya. Ia pun yakin sang kiper telah memiliki segudang pengalaman dalam mengatasi tekanan.

"Casillas memiliki pengalaman segudang, ia sudah terbiasa menghadapi cibiran semacam ini dan itu tak mempengaruhinya. Saya pikir hal semacam ini akan memotivasi dirinya," ujar Ancelotti, dilansir Soccerway, Rabu (13/5).

Selain Casillas, beberapa pemain Madrid memang kerap menjadi sasaran kritik para fans yang tak puas dengan hasil yang diraih tim kesayangannya. Hal tersebut juga dianggap wajar oleh Ancelotti.

"Kadang saya memahami mengapa ada sorakan karena pemain tak bermain bagus. Semua fans Madrid memahami pentingnya laga nanti. Banyak sekali di masa lalu mereka benar-benar mendukung kami, seperti saat melawan Atletico Madrid dan semi-final tahun lalu, mereka semua mendukung kami dan saya yakin mereka akan melakukannya lagi," tandasnya.

Casillas sendiri sempat terganggu dengan cibiran para fans Madrid. Di laga kontra Valencia kemarin, ia tertangkap kamera membalas ejekan fans dengan kata-kata kasar. Mungkin Casillas sudah lelah lantaran selalu di cap biang kegagalan Los Blancos.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)