Perjalanan Rivalitas Madrid-Juve di Benua Biru (Edisi 2- Habis)

Rabu, 13 Mei 2015 - 22:21 WIB
Perjalanan Rivalitas Madrid-Juve di Benua Biru (Edisi 2- Habis)
Perjalanan Rivalitas Madrid-Juve di Benua Biru (Edisi 2- Habis)
A A A
MADRID - Melanjutkan rivalitas antara Real Madrid dan Juventus yang kerap tersaji di Eropa, sepertinya tidak akan ada habisnya. Pada edisi kali ini di Liga Champions musim 2014-2015 penguasa sepakbola Italia akan bertandang ke Santiago Bernabeu -kandang Madrid- dengan keunggulan sementara agregat 2-1 di leg pertama semifinal.

Pada duel yang berlangsung di Turin pekan lalu, mantan striker El Real Alvaro Morata menghadirkan keunggulan terlebih dahulu bagi Juve sebelum disamakan Cristiano Ronaldo namun aksi Carlos Tevez dari titik putih membuat tuan rumah berpesta. Akan tetapi, keberhasilan Los Blancos menggetarkan gawang Gianluigi Buffon membuat mereka hanya butuh kemenangan 1-0 untuk melangkahkan kaki ke partai puncak.

Setelah pada edisi pertama cacatan rivalitas Madrid dan Juve bertemu di tahun 2003. Mereka kembali berhadapan di fase gugur hanya dua tahun berselang, dengan Madrid menundukkan Juve 1-0 pada leg pertama babak 16 besar dengan gol Ivan Helguera. Hasil ini membuat Los Blancos punya peluang besar ke babak perempat-final sampai Trezeguet memaksakan digelarnya perpanjangan waktu dengan golnya di menit 75.

Juve akhirnya mampu menyegel kemenangan di babak tambahan waktu lewat gol Marcelo Zalayeta. Reuni antara kedua raksasa Spanyol dan Italia kembali bertemu di babak grup setelah bergabung disatu kelompok pada musim 2008-2009. Del Piero dan Amauri memberikan kemenangan 2-1 untuk Juve di Turin.

Madrid akhir membalas kekalahan dengan memetik kemenangan 2-1 pada laga fase grup Liga Champions musim lalu, dengan Cristiano Ronaldo memborong kedua gol El Real. Skuat Si Nyonya kemudian memaksakan skor imbang 2-2 di Turin, dengan gol penyeimbang Fernando Llorente mengklaim satu poin untuk skuat Antonio Conte.

Meski begitu, hasil tersebut tak cukup untuk melajukan Juve ke putaran selanjutnya. Galatasaray lolos mendampingi Madrid. Pada duel terkini Madrid akan coba membalas kekalahan di Turin, saat melakoni leg kedua di Bernabeu, Kamis (14/5) dini hari nanti WIB.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)