Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus

Kamis, 14 Mei 2015 - 10:31 WIB
Ini Momen-Momen Menarik...
Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus
A A A
MADRID - Pertandingan Real Madrid vs Juventus telah usai. Juventus yang akhirnya melenggang ke final Liga Champions setelah menang agregat 3-2 dari El Real.

Seperti yang telah lalu, pertandingan antara dua raksasa Eropa seperti Madrid dan Juventus selalu menyajikan momen-momen menarik. Apalagi, kedua tim yang mewakili supermasi negara mereka masing-masing (Madrid untuk Spanyol dan Juve untuk Italia) berlangsung di panggung semifinal Liga Champions.

Bagaimana ekspresi pemain saat pertandingan? Ketegangan ataukah rasa frustasi yang terlihat dari wajah para pemain dari Madrid maupun Juventus?

Untuk melihat secara detail pertandingan tersebut, Sindonews mencoba merangkum momen-momen menarik yang terjadi dari pertandingan di Santiago Bernabeu, dini hari tersebut dalam beberapa foto. Foto-foto ini merupakan hasil kerjasama Sindonews dengan Reuters.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


1. 'Teror' Nama Besar di Bernabeu

Di jagat sepak bola, nama Real Madrid berarti prestasi dan sejarah yang besar. Hal itu terbukti dari pemandangan markas mereka, Santiago Bernabeu sebelum pertandingan dini hari tadi. Tampak spanduk yang berisikan koleksi 10 trofi Liga Champions El Real yang dibentangkan para suporter Madrid.

Sayangnya, 'teror' nama besar yang ditunjukan para suporter Madrid tidak mampu membuat para pemain Juventus gentar, untuk kali ini. Bianconeri mampu menahan imbang Madrid 1-1 dan lolos ke partai puncak.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


2. Harus Cetak Gol

Gol, gol, dan gol. Mungkin itulah yang ada di benak James Rodriguez, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo saat melangkah masuk ke hijaunya rumput Bernabeu. Kekalahan 1-2 dari Juventus di leg pertama membuat Madrid harus mencetak minimal satu gol untuk lolos ke final.

Satu gol itu memang berhasil dicetak Ronaldo lewat titik putih. Namun mantan rekan mereka yang kini bermain untuk Juventus, Alvaro Morata memupuskan harapan Madrid untuk melenggang ke final, yang kedua kali dalam dua musim beruntun.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


3. Aroma AC Milan

Selain sama-sama berasal dari Italia, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti juga punya kesamaan lain. Mereka sama-sama pernah menukangi AC Milan.

Ancelotti adalah pendahulu Allegri di Milan. Don Carlo menukangi Milan dari 2001 hingga 2009. Sedangkan, Allegri menjadi allenatore Milan dari 2010 hingga 2014.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


4. Tancap Gas Benzema!


Gol adalah harga mati bagi Madrid untuk bisa lolos ke final. Tidak heran, mereka langsung tancap gas sejak menit awal laga melawan Juventus dini hari tadi. Salah satu andalan Madrid di lini depan, Karim Benzema mencoba menerobos tembok pertahanan Juve yang dikawal Leonardo Bonucci dan Stephan Lichtsteiner

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


5. Bayangan Final

Upaya Madrid membobol gawang Juventus berbuah hasil ketika Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti di menit 23. Ronaldo pun merayakan golnya bersama Sergio Ramos.

Untuk sejenak, final di Berlin mungkin terlintas di benak Ronaldo dan Ramos usai gol tersebut. Namun pada akhirnya, final menjadi milik Juventus.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


6. Ketegangan Berpindah

Gol Ronaldo mau tak mau memaksa Juventus keluar menyerang. Pasalnya, jika tidak mencetak gol, Juve harus memupuskan harapan untuk melaju ke final.

Tampak dalam foto, Paul Pogba mencoba melewati hadangan James Rodriguez. Pogba sendiri absen pada laga pertama saat Juventus menang 2-1 dari Madrid.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


7. Morata Dicaci, Morata Dipuji

Kemana Alvaro Morata dalam selebrasi gol di atas, padahal dia adalah pencetak gol? Jawabannya adalah, Morata ada di dalam kerumunan tersebut namun memilih tak merayakan golnya ke gawang Madrid.

Sebagai eks pemain Madrid, Morata tampaknya akan menjadi sasaran kemarahan para suporter Madrid karena 'pengkhianatannya'. Namun bagi para suporter Juventus, Morata adalah pahlawan.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


8. Madrid Diburu Waktu

Gol Alvaro Morata jelas membuat para pemain Madrid diburu waktu untuk segera mencetak gol balasan. Pasalnya, El Real tertinggal agregat gol 3-2 dari Juventus.

Segala upaya pun dicoba Madrid demi membobol gawang Juventus untuk yang kedua kali. Hal itu terbukti dari foto di atas di mana Marcelo mencoba menusuk dari sisi kanan pertahanan Juve dan akhirnya diganjar tekel oleh Arturo Vidal.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


9. Final Pertama dalam 12 Tahun Terakhir

Para pemain Juventus meluapkan keberhasilan melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kali sejak 12 tahun terakhir. Pada 2003, Juventus juga berhasil mengalahkan Madrid di semifinal dan maju ke final untuk berhadapan dengan AC Milan. Sayangnya, di final, Juve takluk lewat adu penalti.

Ini Momen-Momen Menarik Real Madrid vs Juventus


10. Ratapan Saint Iker

Persis di musim lalu, Iker Casillas merayakan keberhasilan Madrid mengangkat trofi La Decima, trofi Liga Champions kesepuluh Madrid, usai mengalahkan Atletico Madrid di final. Namun saat ini, momen luar biasa itu harus berganti dengan kesedihan setelah Madrid gagal di semifinal karena kalah agregat dari Juventus.

Pemain berjuluk Saint Iker ini pun harus memendam mimpi meraih trofi Liga Champions keempat selama berkostum Madrid. Sebelumnya, Casillas meraih trofi Liga Champions bersama Madrid pada musim 1999/2000, 2001/2002, dan 2013/2014.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)