Ezpeleta Minta Pengkritik Rossi Tutup Mulut

Kamis, 14 Mei 2015 - 15:14 WIB
Ezpeleta Minta Pengkritik Rossi Tutup Mulut
Ezpeleta Minta Pengkritik Rossi Tutup Mulut
A A A
LE MANS - CEO Dorna Sports selaku promotor sirkus MotoGP, Carmelo Ezpeleta menyebut, Valentino Rossi musim ini membuktikan dirinya belum habis dalam urusan bersaing merebut gelar juara. Tak heran, dia meminta semua pihak yang selalu mengkritiknya segera tutup mulut sebab Rossi dinilai akan bangkit musim ini.

Rossi saat ini tercatat sebagai pengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP. Selama berkarier sejak 1996, ia sudah mengoleksi sembilan gelar juara di semua kelas balap motor. Musim lalu, ia menempati posisi runner-up di bawah Marc Marquez yang jadi juara.

Musim ini, ia berpotensi membalas kekalahannya serta menggenapi torehan gelarnya jadi sepuluh. Memenangi dua balapan dari empat balapan pertama, Rossi kini jadi penguasa klasemen pembalap MotoGP sementara dengan nilai 82, unggul 26 poin dari Marquez yang kini tergelincir ke posisi empat.

Hal itu pun dinilai Ezpeleta sebagai peringatan pada pengkritik Rossi. Bahkan ia menyebut, pembalap asal Italia itu masih punya mental juara meski usianya tak lagi muda.

"Valentino adalah ikon global. Kehadirannya di kelas MotoGP sangat penting. Bukti yang kami punya adalah, para pembalap muda selalu menjadikannya sebagai referensi dan terus menaruh hormat padanya," puji Ezpeleta dilansir Foxsportasia, Kamis (14/5/2015).

"Apa yang Rossi tunjukkan tahun lalu sudah cukup membuktikan jika ia masih bisa bersaing untuk kejuaraan. Mereka yang mengkritik Rossi, mulai sekarang mesti diam. Rossi punya tekad dan motivasi untuk terus jadi yang terbaik, saat ini ia sedang punya mental yang baik untuk memenangi setiap balapan dan kejuaraan," tutupnya.

Rossi akan kembali berjibaku di atas lintasan balap dalam Grand Prix Prancis, akhir pekan nanti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7719 seconds (0.1#10.140)