Lorenzo Fokus Asah Mental Ketimbang Mesin

Sabtu, 16 Mei 2015 - 01:40 WIB
Lorenzo Fokus Asah Mental...
Lorenzo Fokus Asah Mental Ketimbang Mesin
A A A
LE MANS - Jorge Lorenzo tampaknya lebih memprioritaskan mengasah mental ketimbang mengembangkan mesin YZR M1 di Sirkuit Le Mans, Prancis. Karena dia tidak merasa ada perbedaan di balapan sebelumnya (Argentina dan Jerez). Itu disampaikannya pasca menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua.

"Motor kurang lebih sama seperti di Argentina. Saya telah mengubah mentalitas dengan melakukan pendekatan ke beberapa sesi latihan. Pada akhirnya itu sama dan motor tidak mengalami perubahan berarti. Saya pikir kami berada dalam kondisi yang lebih baik daripada beberapa hasil yang disarankan," kata Lorenzo seperti dikutip Crash, Sabtu (16/5/2015).

Lorenzo menutup sesi latihan kedua dengan mencatatkan waktu terbaik kedua 1 menit 33.369 detik atau selisih 0.190 detik dari Bradley Smith. Meski berhasil menempel joki Yamaha Tech 3, namun pemilik nomor 99 itu masih dipusingkan soal ban yang akan digunakannya pada balapan seri kelima MotoGP musim ini.

"Pada dasarnya sepeda berjalan dengan baik. Kami bahkan memiliki lebih banyak potensi dan meski kita bisa meningkatkan banyak di beberapa sudut tapi mengingat apa yang kita punya kecepatan kami sudah baik. Kita perlu meningkatkan konsentrasi pada pemilihan ban depan karena ketika grip belakang diturunkan itu mulai mempengaruhi ban depan," tukasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0725 seconds (0.1#10.140)