Rossi Pusing Pilih Ban

Sabtu, 16 Mei 2015 - 06:49 WIB
Rossi Pusing Pilih Ban
Rossi Pusing Pilih Ban
A A A
LE MANS - Hasil sesi latihan pembuka satu dan dua di Sirkuit Le Mans, Prancis, ternyata tak membuat Valentino Rossi sulit tidur. Pasalnya, itu adalah situasi yang biasa ketika sirkus MotoGP mulai menjajal set up baru pada bagian motor masing-masing.

Rossi menutup sesi latihan pembuka di Sirkuit Le Mans, Jumat (15/5/2015) dengan berada di posisi keenam dan hanya terpaut 0.507 detik di belakang Bradley Smith dari tim Yamaha Tech 3. Juara dunia sembilan kali itu tak terlalu kecewa dengan hasil tersebut, justru dia malah kaget dengan kecepatan YZR M1 ketika akan masuk pintu keluar.

"Saya cukup senang mengakhiri latihan bebas pertama dan kedua, karena saat akan memasuki pintu keluar terakhir di latihan kedua kami mampu meningkatkan motor dan saya memiliki kecepatan yang cukup baik. Cukup konstan dan cukup cepat, meskipun saya kehilangan kecepatan di beberapa tempat, seperti bagian tikungan 1 dan 3, tapi kami memiliki hal-hal untuk meningkatkan di motor," kata Rossi seperti dikutip Crash, Sabtu (16/5/2015).

"Pada akhirnya saya positon keenam, tapi saya pikir kami memiliki potensi yang baik. Kita harus memperbaiki dan bekerja banyak, tapi untuk sesi pembuka pada Jumat itu tidak begitu buruk."

Rossi, yang merebut kemenangan dramatis atas kompatriotnya Marc Marquez di Grand Prix Argentina menambahkan bahwa ia masih ragu apakah akan menerapkan strategi (menggunakan ban keras) serupa saat berduel dengan Baby Alien atau memilih ban lembut. Sebab, kondisi lintasan kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Karena, tambah dia, tidak ada perbedaan besar antara ban keras dan lembut. (Baca juga: Absen Enam Pekan Bikin Pedrosa Hilang Ingatan)

"Saya suka ban keras. Kita harus mengatakan bahwa akhir pekan ini tidak ada perbedaan besar antara keras dan lembut, tapi saya suka menggunakan ban keras. Kami saat ini sangat tergantung pada kondisi cuaca dan suhu. Itulah yang membuat kami sulit menentukan pilihan ban," ungkap Rossi.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5991 seconds (0.1#10.140)