Hilangnya Taji Robin van Persie

Sabtu, 16 Mei 2015 - 12:00 WIB
Hilangnya Taji Robin van Persie
Hilangnya Taji Robin van Persie
A A A
MANCHESTER - Setahun belakangan bisa dibilang menjadi musim yang menyedihkan bagi Robin van Persie. Pasalnya, sang pemain tak lagi produktif mencetak gol seperti yang ia tunjukan di musim pertamanya berseragam Manchester United.

Setelah didatangkan dari Arsenal pada musim panas 2012, Van Persie langsung menjelma jadi mesin gol kubu Setan Merah. Dalam semusim, ia bisa mencetak total 30 gol di semua ajang resmi.

Saat itu juga Van Persie turut mengantarkan MU juara Liga Premier Inggris. Hal tersebut merupakan pencapaian terbaiknya sejak berkarier di negeri Ratu Elizabeth.

Namun di musim berikutnya Van Persie mulai kehilangan ketajaman. Seiring perginya Sir Alex Ferguson dari bangku kepelatihan MU, Van Persie seolah kesulitan menemukan bentuk permainan terbaiknya. MU pun mengalami musim yang buruk di bawah pimpinan David Moyes. Keadaan itu makin membuat karier Van Persie menurun drastis.

Sang pemain yang dikenal sebagai penyerang haus gol malah tampil melempem dan hanya mampu mencetak 18 gol di semua kompetisi. Keterpurukannya makin menjadi saat ia gagal membantu MU mempertahankan trofi Liga Inggris. Bahkan Setan Merah harus rela finis di peringkat tujuh klasemen akhir musim 2012/2013. Tentunya, itu menjadi catatan buruk bagi MU yang selama ini tampil digdaya sebagai salah satu klub terbaik dunia.

Sejak musim itu, dewi fortuna seolah enggan menaungi perjalanan karier Van Persie. Terlebih di musim ini, penyerang berusia 31 tahun tersebut kerap dihantam cedera yang semakin membuatnya kehilangan performa terbaik.

Musim ini Van Persie belum juga bangkit dari keterpurukan. Meski dilatih oleh Louis Van Gaal yang merupakan rekannya sesama Belanda, Van Persie masih kesulitan menemukan skill terbaiknya.

Karena keadaan tersebut, Van Gaal dengan terpaksa lebih sering mencadangkan sang pemain. Sejauh ini ia hanya bisa melesakkan 10 gol 28 penampilannya di semua kompetisi resmi.

Kian menurunnya performa van Persie membuat dirinya digosipkan bakal terdepak dari Old Trafford. Terlebih MU kini sedang gencar membidik bintang Real Madrid, Gareth Bale.

Van Persie sebenarnya masih memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya belum habis. Di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (17/5/2015) MU bakal melakoni laga bigmatch melawan Arsenal. Jika kondisinya fit dan diturunkan, ia tentunya sangat diharapkan mampu mencetak gol ke gawang bekas klubnya agar dapat membantu MU mengamankan poin krusial di partai kandang.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6638 seconds (0.1#10.140)