Lorenzo Bertekad Perbaiki Penampilan di GP Prancis

Minggu, 17 Mei 2015 - 10:52 WIB
Lorenzo Bertekad Perbaiki Penampilan di GP Prancis
Lorenzo Bertekad Perbaiki Penampilan di GP Prancis
A A A
LE MANS - Jorge Lorenzo mengaku masih belum puas dengan hasil yang diukirnya di dua latihan bebas sebelum tampil di MotoGP Prancis. Pada dua latihan itu, pembalap asal Spanyol tersebut hanya mampu finis di posisi ketiga dan kedua dengan catatan waktu yang sebetulnya tidak terlalu buruk.

Pada hari pertama sebelum tampil di MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Lorenzo yang finis di posisi ketiga di belakang Marc Marquez dan Andrea Dovizioso mencatatkan waktu tempuh 1:34,301 detik. Dengan catatan waktu tersebut, Lorenzo tertinggal sekitar 0,267 detik di belakang seterunya, Dovizioso. Di latihan kedua, posisi lebih baik sebetulnya dimiliki pembalap kelahiran Palma, Spanyol, 28 tahun silam, itu yang mencatatkan waktu 1:33,369 detik.

Finis di posisi kedua di bawah pembalas asal Inggris Bradley Smith, Lorenzo yang sudah mengantongi dua titel MotoGP (2010 dan 2012) hanya tertinggal 0,190 detik dari Bradley. Ketidakpuasan Lorenzo atas hasil dua latihan bebas jelang MotGP Prancis memang cukup beralasan. Pasalnya, Lorenzo mampu tampil dominan ketika tampil di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap yang menunggangi Movistar Yamaha MotoGp tersebut berhasil menjadi pemenang.

“Pada dasarnya motor melaju dengan sangat baik. Kami sebenarnya punya potensi lebih besar lagi dari yang bisa saya tunjukan saat ini. Tapi, saya akui jika tekanan agak berkurang, terutama saat saya melewati beberapa tikungan yang cukup sulit,” ungkap Lorenzo, dilansir Crash. “Namun, saya yakin bisa tampil lebih baik pada kesempatan berikutnya. Terutama soal masalahmasalah yang ada di tikungan.

Karena dari segi kecepatan, sebetulnya sudah cukup bagus. Itu misi saya nanti yang harus bisa diperbaiki,” sambung pembalap yang sudah mengenyam tampil di ajang MotoGP sejak 2008 itu. Melihat sepak terjang Lorenzo di Sirkuit Le Mans, sebetulnya cukup menguntungkan pembalap yang sudah berkali-kali datang ke Indonesia itu.

Lorenzo sempat tiga kali tampil sebagai pemenang di Le Mans sejak 2008, yakni pada 2009, 2010, dan terakhir 2012. “Banyak yang membedakan sirkuit ini (Le Mans) dengan sirkuitsirkuit lainnya. Lebih besar, sedikit lebih dingin, tapi memiliki aspal yang lebih halus. Namun, saya tidak mau berkomentar terlalu jauh. Yang pasti, kami wajib bekerja keras untuk mendapatkan posisi terdepan,” tutur Lorenzo.

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)