Lorenzo Masih Sesali Hasil Kualifikasi

Minggu, 17 Mei 2015 - 14:26 WIB
Lorenzo Masih Sesali Hasil Kualifikasi
Lorenzo Masih Sesali Hasil Kualifikasi
A A A
LE MANS - Jorge Lorenzo menempati posisi tiga saat memulai balapan di Sirkuit Le Mans Prancis, Minggu (17/5/2015). Pada sesi kualifikasi, pembalap Yamaha Movistar itu kalah cepat dari Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Menanggapi hal tersebut, Lorenzo mengaku cukup puas. Yang ia sesali adalah kesalahannya sendiri karena tidak bisa memperlihatkan penampilan memukau seperti saat latihan bebas sesi ketiga, Sabtu (16/5/2015).

Saat itu Lorenzo jadi yang tercepat dengan raihan waktu 1 menit 32.647 detik. Namun pada saat kualifikasi, ia menjadi lebih lambat hingga dikalahkan Marquez dan Dovizioso. Lorenzo hanya mengukir raihan waktu 1 menit 32.846 detik.

"Kondisi di sini (Le Mans) sangat menyulitkan. Anda dituntut untuk ekstra hati-hati. Saya beruntung saat lap terakhir bisa tampil optimal 99%. Namun sayangnya saya tidak bisa meraih hasil seperti latihan ketiga saat sesi kialifikasi,"' ungkap Lorenzo yang dilansir situs resmi MotoGP.

"Saya membuat kesalahan hingga kehilangan setengah detik. Namun saya lega karena tidak keluar jalur. Saya pun masih bisa menempati baris pertama saat balapan nanti," sambungnya.

Meski demikian, Lorenzo tetap yakin bisa merebut podium pada balapan kali ini. Ia berharap hujan tidak turun ketika dirinya sedang beradu kecepatan di lintasan balap.

"Saya harap tetap berada di posisi tiga besar. Sebab sangat penting selalu melaju di baris terdepan. Hasil kali ini tidak seperti di Jerez. Ini kesalahan saya sendiri. Tapi setidaknya saya cukup senang ada di urutan ketiga. Soal kondisi pada balapan nanti, saya berharap lintasan kering. Sebab balapan bakal lebih aman dan menyenangkan," tuturnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1226 seconds (0.1#10.140)