Valentino Rossi Dapat Kado Spesial

Senin, 18 Mei 2015 - 08:55 WIB
Valentino Rossi Dapat...
Valentino Rossi Dapat Kado Spesial
A A A
LE MANS - Keberhasilan Valentino Rossi merebut podium kedua di Sirkuit Le Mans, mungkin bisa dikatakan sebagai kado terindah yang pernah ia rasakan selama ini. Pasalnya, selain memperlebar poin dari kompetitornya Marc Marquez, juara dunia sembilan kali itu mendapatkan kado istimewa di mana tim VR46 miliknya berhasil merebut kemenangan perdana di Moto3.

Ada banyak drama yang terjadi selama balapan seri kelima berlangsung. Kecelakaan yang menimpa Dani Pedrosa hingga Aleix Espargaro seperti menggambarkan bahwa Sirkuit Le Mans memiliki keangkeran bagi sirkus MotoGP.

Di balik keangkeran arena balap kuda besi terselip cerita membanggakan tentang Rossi. Walau tidak mendapatkan posisi ideal di Grand Prix Prancis, namun pemilik nomor 46 berhasil mempecundangi sejumlah kompatriotnya seperti Marquez.

Suasana hati Rossi semakin semringah kala melihat antusias penonton yang memadati tribun di Sirkuit Le Mans. "Ini adalah hari besar. Pertama saya terbangun, melihat matahari bersinar dan suhu yang lebih tinggi. Tapi tidak ada yang bisa membayangkan ketika melihat suasana di trek, karena saya tidak menyangka Sirkuit Le Mans begitu dipadati oleh orang banyak," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Senin (18/5/2015).

Rossi melihat ini sebagai pertanda yang bagus bahwa MotoGP masih memiliki popularitas yang tinggi di seluruh dunia. Karena, tambah dia, Sirkuit Le Mans dipenuhi sekitar 93 ribu penonton. "Ini berarti bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP terus berkembang."

Di Le Mans, Rossi tidak hanya menikmati finish di podium kedua, tetapi juga kemenangan pertama bagi timnya VR46-Moto3 oleh Romano Fenati. "Memang benar, balapan di sini tak akan pernah saya lupakan. Karena Romano menang dan itu sangat penting bagi kami. Saya tidak ingin mengatakan bahwa saya sangat emosional, tapi balapan di sini berjalan dengan baik," tukasnya.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)