Mourinho Ogah Gantikan Ancelotti di Madrid

Senin, 18 Mei 2015 - 16:33 WIB
Mourinho Ogah Gantikan Ancelotti di Madrid
Mourinho Ogah Gantikan Ancelotti di Madrid
A A A
MADRID - Spekulasi seputar nasib pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mencuat seiring kegagalan Los Blancos meraih gelar musim ini. Posisi pelatih asal Italia itu diyakini berada di ujung tanduk lantaran manajemen klub disebut kecewa dengan kegagalan timnya.

Alhasil berbagai nama muncul menjadi kandidat pelatih baru El Real. Mulai dari pelatih FC Porto, Julen Lopetegui, Jurgen Klopp, Rafa Benitez hingga mantan pelatih Madrid yang kini menangani Chelsea, Jose Mourinho. Dari keempat nama tersebut, ternyata nama Mourinho diunggulkan untuk kembali menangani klub asal Spanyol itu.

Mengingat di bawah kepemimpinannya, pelatih asal Portugal itu sukses mempersembahkan trofi Copa del Rey pada 2011 dan gelar Liga Spanyol pada 2012 silam. Namun, mendatangkan kembali Mourinho ke Santiago Bernabeu bukanlah perkara mudah.

Menurut ahli sepak bola Spanyol, Guillem Balague, pelatih yang kerap disapa Mou pernah menegaskan bahwa dirinya tak berniat kembali melatih Madrid karena lebih menikmati kompetisi Liga Inggris.

"Madrid sekarang mencari pelatih lain. Itulah yang biasanya terjadi ketika mereka tidak memenangkan sebuah gelar. Mereka juga telah berbicara pada Julen Lopetegui, Jurgen Klopp, Benitez dan Jose Mourinho, tapi diantara keempatnya Mou telah menolak tawaran itu. Dia mengatakan tidak ingin kembali ke Madrid, itu saja,” ujar Balague dilansir Sportsmole, Senin (18/5/).

Mourinho baru saja sukses mengantarkan klubnya Chelsea menjuarai Liga Inggris musim 2014-2015. Gelar ini menjadi gelar Liga Inggris ketiga yang berhasil sang pelatih berikan, setelah sebelumnya pelatih berjuluk The Special One membantu The Blues meraih gelar Liga di musim 2004-2005 dan 2005-2006.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)