Hiburan Marquez Cuma Lawan Iannone

Senin, 18 Mei 2015 - 18:47 WIB
Hiburan Marquez Cuma Lawan Iannone
Hiburan Marquez Cuma Lawan Iannone
A A A
LE MANS - Ada banyak drama terjadi selama balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2015) kemarin. Tidak hanya tentang duel Valentino Rossi kontra Marc Marquez yang menjadi bahan pembicaraan pecinta kuda besi di seluruh dunia. Pertarungan joki Repsol Honda dengan Andrea Iannone di lap akhir pantas untuk mendapat sorotan.

Marquez memang gagal mendapatkan podium di balapan seri kelima MotoGP musim ini. Namun dia berhasil memberikan suguhan alias hiburan kepada pecinta balap kuda besi ketika berduel dengan Iannone.

Sejak kehilangan barisan terdepan di balapan kelima MotoGP musim ini, Marquez seperti kurang bergairah. Terlebih saat akan mengejar Jorge Lorenzo, juara dunia dua kali secara berturut-turut itu malah diasapi oleh Valentino Rossi.

Meski dua peristiwa menegangkan itu membuat konsentrasi Marquez buyar, namun pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien mampu memberikan hiburan menarik di depan ribuan penonton yang memadati Sirkuit Le Mans, Prancis.

Hiburan nan menegangkan itu terjadi di enam lap terakhir. Marquez yang saat itu berada di posisi keenam berhasil mendahului dua pembalap di depannya (Cal Crutchlow dan Iannone).

Ketika ditanya soal pengalamannya berduel dengan Iannone di lintasan balap, Marquez menjawab itu satu-satunya hiburan terakhir yang ada di balapan seri kelima. Yang terpenting, kata dia, kegagalan ini tidak terulang di sisa balapan berikutnya.

"Itu adalah satu-satunya bagian yang paling menghibur dalam balapan di Le Mans. Ketika saya tiba di belakang Andrea Iannone, perasaan saya bercampur aduk. Meski senang bisa memenangkan duel tersebut, namun yang perlu Anda ketahui bahwa sulit untuk bertarung dengan mentalitas selama 28 lap," kata Marquez seperti dikutip Speedweek, Senin (18/5/2015).

"Menempati tempat keempat adalah hasil yang paling maksimal, meskipun saya tidak menyukai hasil ini. Untuk menjelaskan penyebabnya saya sulit untuk menjelaskan. Inilah yang harus dilakukan semua tim untuk tidak mencari-cari alasan ketika tengah diselimuti kegagalan," tutupnya.

(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7717 seconds (0.1#10.140)