West Brom Nodai Keberhasilan Chelsea

Selasa, 19 Mei 2015 - 03:59 WIB
West Brom Nodai Keberhasilan...
West Brom Nodai Keberhasilan Chelsea
A A A
WEST BROMWICH - Juara Liga Inggris, Chelsea secara mengejutkan takluk dari tim tuan rumah West Bromwich Albion tiga gol tanpa balas di pekan ke 37, Liga Inggris, Selasa (19/5) dini hari WIB. Bahkan, The Blues harus dipaksa bermain dengan 10 orang.

Chelsea memang tidak lagi punya kepentingan di laga ini mengingat mereka sudah dipastikan menjadi juara sejak pekan ke 35. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho pun menyelipkan beberapa pemain muda dalam skuatnya kali ini.

Di awal babak, West Brom langsung menghentak Chelsea. Terbukti, gol cepat lahir bagi tuan rumah di menit sembilan setelah tembakan Saido Berahino dari jarak 25 meter gagal ditahan Thibaut Courtois.

Pada menit 29, petaka lain terjadi bagi Chelsea, aksi konyol Cesc Fabregas usai bertabrakan dengan Daren Fletcher memancing wasit M. Jones mengeluarkan kartu merah kepada gelandang asal Spanyol tersebut.

Kendati unggul jumlah pemain, West Brom ternyata tidak mampu menambah keunggulan. Skor 1-0 pun menjadi skor akhir babak pertama.

Keunggulan jumlah pemain akhirnya mampu dimanfaatkan The Hawthorns -julukan West Brom- di babak kedua. Adalah Saido Berahino yang kembali menjadi momok bagi lini belakang Chelsea.

Akselerasi Berahino ke kotak penalti Chelsea, memaksa kapten Chelsea, John Terry melakukan tekel keras yang berbuah tendangan penalti. Berahino pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali membobol gawang Courtois.

Chelsea semakin terpuruk ketika di menit 60, Chris Brunt membuat West Brom unggul telak tiga gol tanpa balas. Brunt membobol gawang Courtois lewat tendangan yang mengarah ke tiang dekat.

Melihat timnya tertinggal tiga gol, Mourinho coba melakukan perubahan dengan memasukkan Juan Cuadrado menggantikan Diego Costa juga Nathan Ake menggantikan Ruben Loftus-Cheek.

Sayangnya, upaya ini tidak membuahkan hasil hingga peluit akhir pertandingan berbunyi. Chelsea pun harus rela catatan impresif mereka di partai tandang musim ini ternoda dengan kekalahan dari West Brom.

Bagi West Brom sendiri, kemenangan ini tidak berpengaruh apapun mengingat mereka sudah aman dari degradasi. Saat ini, tim asuhan Toni Pullis ini nangkring di posisi 13 klasemen sementara dengan poin 44.

Susunan Pemain

West Bromwich Albion (4-3-3): Myhill; Lescott; Olsson, McAuley, Dawson; Morrison (Baird 89'), Yacob, Fletcher; Brunt, Berahino (Ideye 79'), McManaman (Gardner 54').

Chelsea (4-2-3-1): Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry, Filipe Luis; Loftus-Cheek (Ake 73'), Matic, Remy (Brown 79'), Fabregas, Hazard; Costa (Cuadrado 64').
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1855 seconds (0.1#10.140)