Marquez Merosot, Rossi: Tak Percaya Ramalan Lagi

Rabu, 20 Mei 2015 - 03:24 WIB
Marquez Merosot, Rossi: Tak Percaya Ramalan Lagi
Marquez Merosot, Rossi: Tak Percaya Ramalan Lagi
A A A
URBINO - Popularitas Marc Marquez di ajang balap MotoGP musim ini mulai tenggelam bak ditelan bumi. Tapi Valentino Rossi selaku pimpinan klasemen sementara tak ingin jemawa dengan keberhasilannya di lima balapan awal. Karena, kata dia, masih terlalu dini ini untuk memprediksi siapa yang pantas menjadi juara di tahun ini.

Dalam lima balapan pertama musim 2015, Marquez gagal tampil kompetitif bersama Repsol Honda. Ini sangat kontras ketimbang tahun lalu di mana ia berhasil mengantongi sepuluh kemenangan secara berturut-turut di balapan pertama.

Saat Marquez gagal mengumpulkan poin maksimal di lima balapan, Rossi dan Lorenzo justru tampil menggila di lintasan balap MotoGP. Juara sembilan kali sejauh ini telah mengoleksi 102 poin disusul rekan setimnya dengan 87 poin. Sedang pemilik nomor 93 baru mencetak 69 poin dan menempatkannya di urutan keempat.

Singkat kata, ketika ditanya soal siapa yang berpeluang menjadi juara di musim ini, Rossi menjawab masih terlalu dini untuk mengatakan perihal masalah tersebut. Sebab ramalan dari pengamat balap motor semuanya meleset.

"Ini masih sangat dini untuk mengatakan sesuatu tentang hal itu. Saya tidak mengetahui mengapa Marquez terpaut jauh dengan saya. Mungkin kegagalan fatal yang dialaminya terjadi ketika kehilangan poin maksimal di GP Argentina," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Rabu (20/5/2015).

Lebih lanjut: "Setelah tiga balapan pertama saya pernah mendengar ramalan dari beberapa kalangan bahwa Jorge akan sulit mengumpulkan poin. Toh, pada akhirnya dia berhasil memenangkan dua balapan berturut-turut. Hal ini juga berlaku dengan Marc, karena dia adalah juara dunia dua kali dan memiliki banyak bakat. Dia bisa kembali tampil kompetitif mengakhiri paceklik kemenangan di Mugello dan mungkin di sana dia akan memberikan kejutan."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3804 seconds (0.1#10.140)