Pedrosa Masih Kesulitan Balapan Pasca Cedera

Rabu, 20 Mei 2015 - 13:40 WIB
Pedrosa Masih Kesulitan...
Pedrosa Masih Kesulitan Balapan Pasca Cedera
A A A
LE MANS - Dani Pedrosa mengakui dirinya masih butuh waktu untuk kembali bersaing dengan pembalap lain pasca absen tiga balapan akibat cedera lengan. Pembalap Repsol Honda tersebut menilai, ajang comeback-nya di Grand Prix Prancis, akhir pekan kemarin, bukan hasil yang diinginkannya.

Rekan setim Marc Marquez itu hanya menempati posisi ke-16 pada akhir perlombaan di Sirkuit Le Mans, Prancis yang menjadi ajang comeback pasca cedera lengan. Meski punya catatan empat kali juara di sirkuit yang sama, adaptasi Pendrosa di lintasan terlihat belum terlalu memuaskan. (Baca Juga: Pedrosa Curhat Soal Kondisinya Saat Balapan di Sirkuit Le Mans)

"Keadaan selama akhir pekan kemarin tidaklah mudah dan pada akhirnya saya mendapat hasil yang tidak saya inginkan. Tetapi saya pikir kami sudah melakukan hal yang tepat dan secara keseluruhan hasilnya tidak terlalu buruk," ungkap Pedrosa di blog Repsol Honda yang dikutip dari Foxsportasia, Rabu (20/5/2015).

Lebih lanjut, pembalap berjuluk The Little Spaniard itu juga menyebut penampilannya di seri balap kelima musim ini sangatlah memalukan. Terutama ketika terjatuh di lap awal, Pedrosa mengaku sangat malu.

"Itu sangat memalukan mengetahui saya jatuh terlalu cepat ketika balapan hari Minggu kemarin. Tetapi yang terpenting adalah, saya bisa kembali balapan dan memacu motor saya beberapa kilometer. Setelah semua waktu yang ditempuh dan gagal bersaing, saya menilai masih butuh waktu berlatih dan mendapat kepercayaan diri di atas motor," sambungnya.

"Itu seperti ujian, mendapat hasil yang positif meski belum seratus persen. Saya harap bisa berkembang lagi di beberapa balapan selanjutnya," pungkasnya.

Pedrosa saat ini bertengger di posisi 15 klasemen pembalap sementara dengan 10 poin. Dia masih tertinggal 59 angka dari rekan satu timnya, Marc Marquez yang duduk di peringkat keempat.

Klik di sini untuk update klasemen sementara pembalap MotoGP
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2702 seconds (0.1#10.140)