Alessandro Matri, Sang Pahlawan dari Bangku Cadangan

Kamis, 21 Mei 2015 - 10:59 WIB
Alessandro Matri, Sang Pahlawan dari Bangku Cadangan
Alessandro Matri, Sang Pahlawan dari Bangku Cadangan
A A A
ROMA - Alessandro Matri layak disebut sebagai pahlawan Juventus lantaran golnya di menit ke 97 mengantarkan Juve menjadi juara Coppa Italia sekaligus merebut trofi keduanya di musim ini.

Menghadapi Lazio di Stadion Olimpico dalam ajang Coppa Italia, Kamis (21/5/2015) dini hari WIB, Juventus sebenarnya tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak Stefan Radu. Beruntung, keunggulan Lazio tak berlangsung lama setelah Juve mampu menyamakan kedudukan melalui gol balasan Chiellini.

Disaat kedudukan imbang 1-1, Matri yang masuk di menit ke 84 menggantikan Llorente muncul sebagai pahlawan dengan mencetak gol krusial untuk ‘Si Nyonya Tua’ dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Tentunya kontribusi pemain asal Italia itu patut diacungi jempol mengingat sebenarnya ia bukanlah pemain asli I Bianconeri.

Statusnya merupakan pemain pinjaman dari AC Milan. Di Juve, Matri hanya berperan sebagai cadangan. Meski Jarang diturunkan ternyata tidak membuat Matri kehilangan tajinya.

Gol penentu kemenangan yang dicetak Matri akhirnya membuat Juve sukses meraih double winner. Sebelumnya tim besutan Massimiliano Allegri telah berhasil memboyong scudetto musim ini. Prestasi ini tentunya menjadi catatan manis bagi Matri karena ini merupakan trofi Coppa Italia pertama bagi sang pemain.

Ia pun mengaku bangga atas keberhasilan yang diraih Juve. Matri juga mengaku tak mempersoalkan kondisinya yang selalu menjadi cadangan karena ia bertekad selalu siap memberikan yang terbaik bagi timnya.

“Kami sangat percaya diri bisa memenangkan Coppa Italia. Saya sendiri sangat senang karena bisa mencetak gol yang menentukan kemenangan. Saya dan semua pemain Juventus siap memberikan kontribusi maksimalnya, meski hanya bermain selama lima atau sepuluh menit. Gelar Coppa Italia ini adalah hadiah untuk seluruh pemain, berkat kerja kerasnya di sepanjang musim ini," ujar Matri dilansir Daily.

Pemain kelahiran Sant'Angelo Lodigiano, Italia memulai karirnya di Milan pada 2003. Selama berkiprah sebagai pemain bola, Matri menghabiskan karirnya sebagai pemain pinjaman di sejumlah klub seperti, Cagliari, Fiorentina,Genoa, namun hanya bersama Juventus pemain berusia 30 tahun itu telah merasakan berbagai gelar seperti, tiga gelar Scudetto, satu Supercoppa Italiana dan satu Coppa Italia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5763 seconds (0.1#10.140)