Calon Presiden FIFA Satu Per Satu Rontok

Jum'at, 22 Mei 2015 - 03:43 WIB
Calon Presiden FIFA Satu Per Satu Rontok
Calon Presiden FIFA Satu Per Satu Rontok
A A A
SWISS - Calon presiden FIFA (Badan Sepak Bola Dunia) satu per satu mulai rontoh setelah Michael van Praag menarik diri dari bursa calon presiden organisasi sepak bola dunia. Mundurnya Van Praag yang juga presiden asosiasi sepak bola Belanda itu terjadi sesudah calon lain, Jerome Champagne dari Prancis juga menarik diri bulan Februari lalu.

Van Praag sendiri mengatakan akan mengalihkan dukungannya kepada Pangeran Ali Bin Al-Hussain dari Yordania. Sementara itu dengan mundurnya dua calon, maka ekarang hanya menyisakan tiga orang, termasuk presiden saat ini Sepp Blatter. Satu calon pesaing Blatter selain pangeran Yordania adalah Luis Figo, 42 tahun, mantan pemain sepak bola asal Portugal.

Blatter sendiri diperkirakan akan memenangkan pemilihan dan jika benar, maka ia akan menjabat sebagai orang nomor di FIFA untuk kelima kalinya. Sebanyak 209 federasi sepak bola anggota FIFA akan melakukan pemungutan suara pada pemilihan yang akan berlangsung pada 29 Mei. Asosiasi sepak bola Inggris, FA, menyatakan akan mendukung Pangeran Ali, sementara asosiasi sepak bola Skotlandia berada di belakang Van Praag.

Pemungutan suara akan dilakukan dalam kongres tahunan FIFA di Zurich dan calon yang mendapat sedikit dua pertiga suara akan langsung memenangkan suara. Jika tak ada yang mendapat dua pertiga suara, maka putaran berikutnya akan diadakan antara dua calon terkuat. Pemenangnya ditentukan lewat raihan suara terbanyak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4515 seconds (0.1#10.140)