Menang Dramatis

Sabtu, 23 Mei 2015 - 11:05 WIB
Menang Dramatis
Menang Dramatis
A A A
OAKLAND - Sebelum berangkat ke markas Houston Rockets, Toyota Center, Minggu (24/5), Golden State Warriors sukses membungkus dua kemenangan pada laga kandang final Wilayah Barat 2015.

Pada gamekedua mereka kembali sukses berkat kemenangan dramatis atas Rockets 99-98 di Oracle Arena, Oakland, kemarin. Setelah pada gamepertama, Kamis (21/5), memenangkan permainan 110-106, Warriors kembali memaksimalkan laga kandangnya untuk membawa timnya unggul 2-0 atas Rockets. Stephen Curry lagi-lagi menjadi bintang usai menghasilkan 33 poin.

Bahkan, capaian itu membuatnya menjadi pemain Warriors pertama yang mencetak lebih dari 30 poin di tiga pertandingan secara beruntun sejak Jeff Mullins pada 1968. ”Kami berkembang cukup cepat (pada babak play-off),” kata Curry, dilansir usatoday. ”Kalah pada game kedua dan gema ketiga menghadapi Memphis (di semifinal), sangat baik bagi kami untuk bangkit kembali dan menunjukkan pertahanan dalam permainan.

Saya pikir seri ini hanya tentang menginginkan dan mendapatkan kemenangan, dan itu sangat menyenangkan,” ujarnya. Kematangan mental Curry ternyata berhasil menular pada diri Klay Thompson dan Andrew Bogut. Pasalnya, kedua pemain itu secara total mengoleksi 27 poin di pertandingan ini.

Sementara agresivitas dari Draymond Green dengan menghasilkan 12 poin, 8 rebounds, dan 7 assists juga turut membantu Warriors meraih kemenangan yang kelima secara beruntun. Pelatih Warriors Steve Kerr mengaku bangga dengan pasukannya selama musim ini. Pasalnya, timnya memang terlihat menyeramkan ketika tampil di kandang sendiri.

Tercatat, mereka mampu membukukan 45 kemenangan dari 48 laga pada babak reguler dan berhasil mengamankan enam kemenangan dari tujuh laga pada play-offkali ini. ”Ini kompetisi yang hebat. Kedua tim benar-benar ingin mencapai final,” ucap Kerr. ”Kami ingin menang, begitu mereka (Rockets) membuat kesalahan kami mendapatkannya.

Melawan Houston, kami harus sedikit lebih hati-hati. Kami beruntung karena bisa bermain dengan baik dan mengakhiri permainan dengan kemenangan,” ujarnya. Di kubu Rockets, James Harden tampil sensasional pada gamekedua ini. Shooting guarditu sukses mengoleksi 38 poin, 10 rebounds, dan 9 assists.

Sementara Dwight Howard yang masih dibekap cedera lutut mampu menciptakan doubledouble dengan 19 poin dan 17 rebounds. Meski secara total kedua pemain ini mampu menandingi perolehan poin yang dimiliki tuan rumah, nasib belum berpihak kepada Rockets. ”Ini benar-benar menyakitkan,” ujar Pelatih Rockets Kevin McHale.

”Tapi, mereka (Warriors) telah melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan. Mereka berhasil memenangkan dua pertandingan di kandang. Jadi, kami berharap bisa kembali ke rumah dengan mendapatkan dua pertandingan,” tandasnya.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9962 seconds (0.1#10.140)