Rossi Curhat Soal Keluarga dan Pacarnya

Sabtu, 23 Mei 2015 - 14:46 WIB
Rossi Curhat Soal Keluarga dan Pacarnya
Rossi Curhat Soal Keluarga dan Pacarnya
A A A
URBINO - Di balik rambut keriwil dan ramah senyum tersimpan cerita menarik dari Valentino Rossi. Pembalap yang dikenal memiliki karakter bengis setiap kali mengaspal di lintasan balap kuda besi ternyata didapatkan dari ayahnya.

Tumbuh dari keluarga yang hobi balapan, Rossi tidak serta merta mudah untuk mendapatkan persetujuan dari kedua orang tuanya ketika pria berusia 36 tahun tersebut memilih menekuni balap kuda besi. Tapi berkat ketekunannya dan menempa ilmu dari Graziano, ia pun menjelma bak seorang pembalap handal.

Tercatat, sembilan gelar, 110 kemenangan dan 201 podium sudah berhasil ditorehkan pemilik nomor 46 itu. Rossi berkata peran Stefania dan Graziano (orangtua) ada di balik kesuksesannya selama ini. Karena mereka selalu meluangkan waktu setiap anak kesayangannya tampil di ajang balap motor sejak 1996 lalu.

"Saya suka cara orangtua dalam mendukung karir saya. Ibu (Stefania) selalu menyempatkan diri datang empat atau lima kali balapan per tahun. Sementara ayahku (Graziano) sering berada di balapan terakhir. Meskipun sekarang mereka jarang terlihat, namun di empat atau lima balapan yang berlangsung di Italia, mungkin mereka akan datang. Karena jarak Tavullia dengan arena balap tidak terlalu jauh. Itu adalah perasaan yang baik melihat mereka berada di sana," kata Rossi seperti dikutip Speedweek, Sabtu (23/5/2015).

Rossi menambahkan tidak ada tim yang lebih baik daripada berada di rumah. Karena pembelajaran sekecil apa pun selalu diterima dari kedua orangtuanya, sehingga ia merasa senang ketika berlama-lama di rumah.

"Saya memiliki dukungan teknis yang baik dari rumah. Bahkan dari ibu saya. Dia memberi saya saran pada pengaturan garpu atau bagaimana saya bisa lebih baik. Graziano selalu memberikan contoh bagaimana mengemudikan motor dengan baik. Itulah mengapa saya menyebut bahwa rumah merupakan tim terbaik saya. Karena di sana saya bisa melatih beberapa pembalap muda dan saudara saya Luca yang bersaing di kejuaraan Moto2."

Disaat bersamaan muncul pertanyaan soal hubungan The Doctor dengan Linda Morselli. Walau Rossi sempat mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki rencana menikah dalam waktu dekat ini, namun dalam lubuk hatinya ia menyimpan rahasia bahwa ia ternyata menginginkan anak dari Linda.

"Ingin suatu hari nanti memiliki anak? Ya, Saya pikir juga begitu. Untungnya, pacar saya masih muda. Linda sepuluh tahun lebih muda dari saya, jadi saya punya waktu. Saya ingin menunggu sedikit lebih lama sehingga saya bisa fokus terhadap karis saya," tutup pimpinan klasemen sementara MotoGP sambil tertawa.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4185 seconds (0.1#10.140)