Wow, Menperin Saleh Husin Borong 8 Gol

Senin, 25 Mei 2015 - 11:21 WIB
Wow, Menperin Saleh Husin Borong 8 Gol
Wow, Menperin Saleh Husin Borong 8 Gol
A A A
Menteri Perindustrian Saleh Husin ternyata jago bermain futsal. Setelah mencetak 7 gol di latihan futsal pada akhir April lalu melawan Forum Wartawan Industri. Minggu (24/5) sore, Saleh Husin melesakkan delapan gol saat laga persahabatan antara Forwin dengan Wartawan Istana Kepresidenan RI.

"Produktivitas gol memang harus naik dong. Meski, saya main separo pertama di Forwin, paro kedua beralih ke Istana, masing-masing bikin 4 gol,"kata Saleh Husin usai bermain di lapangan futsal di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Minggu (24/5/2015).

Menurut menteri berusia 52 tahun ini, dirinya memang selalu mengasah feeling mencetak gol. Bekal hobi jenis olahraga lain seperti taekwondo dan balap gokart yang sempat ia geluti turut membentuk ketajaman menendang bola. "Sebaliknya, teman-teman mempersiapkan diri lebih matang. Nendangnya keras sekali," ujarnya.

Pada pertandingan ini, Forwin berhasil menang atas wartawan Istana dengan skor 16-14. Meski kalah, wartawan Istana mengapresiasi undangan Menperin untuk berolahraga bersama. "Kami berterimakasih sekali, diberi kesempatan main bersama Pak Menteri Perindustrian. Ke depan, sepertinya seru jika mengundang menteri-menteri Kabinet Kerja lainnya," tukas Dusep Malik, kapten tim Wartawan Istana.

Sementara itu, penampilan apik Forwin tak lepas dari upaya mereka memperbaiki kualitas permainan usai takluk 14-20 dari tim Kementerian Perindustrian bulan lalu. "Kami berharap, dapat bermain melawan forum-forum wartawan lainnya,"kata kapten sekaligus Ketua Forwin, Indra B Permana dari sebuah kantor berita nasional.

Menjawab permintaan itu, Saleh Husin spontan mengagendakan laga persahabatan dengan wartawan DPR RI. "Saya akan hubungi mereka, kita tantang futsal teman-teman jurnalis Senayan,"tegasnya bersemangat.

Menurutnya, bermain futsal dengan wartawan ini memang positif. Selain olahraga, juga rekreasi dan mempererat pertemanan. Menteri kelahiran Rote, Nusa Tenggara Timur ini juga mengapresiasi pemain yang menurutnya bermain apik. "Dari Forwin, itu Zulfi Suhendra. Mungkin karena mau menikah minggu depan jadi semangat luar biasa,"ujarnya bercanda.

Untuk wartawan Istana Kepresidenan, dia mengakui mencermati permainan Syarif Hasan, jurnalis radio kelahiran Maluku. "Kecil-kecil tapi lincah. Tendangannya ke gawang selalu presisi dan umpannya matang,"papar Saleh.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5776 seconds (0.1#10.140)