Pertama Dan Terakhir

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:45 WIB
Pertama Dan Terakhir
Pertama Dan Terakhir
A A A
BANDUNG - Pertandingan Persib Bandung melawan Kitchee FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sore nanti, jadi kesempatan pertama sekaligus terakhir tim Kota Kembang mewujudkan misi ke perempat final.

Khusus babak 16 besar, AFC Cup menggunakan sistem home game. Artinya, pertandingan hanya digelar sekali, yang mana juara grup mendapat advantage menjadi tuan rumah. Dengan sistem ini, mau tidak mau, kedua tim harus menjalani laga hidup atau mati sejak pertama. Persib akan tampil tanpa center bek Vladimir Vujovic karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Sementara striker muda Yandi Sofyan Munawar dan kiper M Natshir Fadhil Mahbuby bergabung ke timnas Indonesia U-23. “Lawan yang kami hadapi makin berat ketimbang lawan sebelumnya. Tapi, besok (hari ini) mudah-mudahan anak-anak sudah tahu persis apa yang harus dilakukan. Apalagi, lawan adalah semifinalis tahun kemarin, sekali lagi anak-anak harus kerja lebih keras,” ujar Pelatih Persib Emral Bin Bustamam di Graha Persib, Jalan Sulanjana Bandung, kemarin.

Persib lolos ke 16 besar sebagai juara di Grup H. Mereka mengumpulkan nilai 12 poin dari enam kali penampilan selama mengarungi babak penyisihan di Grup H. Dari lima laga terakhirnya Atep dkk meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang, termasuk hasil imbang 3-3 di laga terakhir saat menjamu wakil Myanmar Ayeyawady United.

“Saya berharap besok anak-anak bermain terbuka, situasi, tidak bisa kami siapkan, lawan juga punya antisipasi, anak-anak harus bermain pintar, harus bisa mengubah permainan saat buntu dan tertekan,” paparnya. Sementara itu, Kitchee FC yang menjadi runner-up Grup F tak kalah optimistis. Performa pasukan Jose Francisco Molina Jimenez ini terbilang stabil, baik di liga domestik maupun level Asia.

Beberapa pemain Kitchee yang harus diwaspadai adalah Lam Ka Wai, Juan Belencoso, Huang Yang. Lam Ka Wai dikenal dengan kelebihannya dalam teknik mengumpan serta eksekusi tembakan akurat yang kerap mengancam gawang lawan. “Saya pikir Persib punya pemain bagus. Mereka tim yang kuat dan banyak pemain cepat. Tapi, saya tidak mau bicara satu pemain. Yang terpenting adalah tim. Kami berharap bisa mengejutkan Persib,” kata Jose.

Muhammad ginanjar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7843 seconds (0.1#10.140)