Beban Berat Petenis Tuan Rumah

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:47 WIB
Beban Berat Petenis...
Beban Berat Petenis Tuan Rumah
A A A
PARIS - Paling banyak berpartisipasi, tapi tidak membuat peluang petenis tuan rumah Prancis menggembirakan. Selain sering didera cedera, mereka juga sudah harus saling berhadapan pada babak awal.

Gilles Simon harus bertarung melawan Lucas Poulli dan Gael Monfils juga harus bertarung melawan Eduord Roger Vasselin. ”Tentu saya senang di pertandingan berikutnya,” kata Simon ketika ditanyakan bagaimana perasaannya saat harus menyingkirkan Poulli, rekan senegaranya dengan skor 3-6, 6-1, 6-2, 6-4. Simon akan berhadapan dengan Kizlan pada babak kedua. Kizlan bukanlah petenis Prancis. Jawaban serupa muncul dari Monfils.

”Mudah-mudahan tidak lagi bertemu petenis Prancis, terutama Jo-(Wilfred Tsonga), Gilles (Simon), atau Richard (Gasquet),” kata Monfils. Petenis yang disebut sebut bakal menggantikan Yannick Noa ini tampil lebih santai. ”Saya juga kerepotan dengan celana ini,” kata Monfils. ”Sakunya terlalu kecil, tidak muat dua bola, pertandingan berikutnya, selain saya harapkan bukan lagi melawan petenis Prancis, juga sudah dapat celana baru,” katanya.

Ketika dua petenis Prancis bertarung publik Roland Garros terpecah. Namun, gemuruh Stadion Philippe Chatrier dan Suzanne Lenglen terdengar lebih semarak. Hanya penonton sebenarnya ingin petenis Prancis menang, sekaligus juga tidak kalah. ”Apa boleh buat, memang harus ada cuma satu pemenang,” ujar Kilianne, warga Paris. Peluang terbaik, petenis Prancis, sebagaimana pasar taruhan, dimiliki oleh Tsonga dan Monfils.

Simon meskipun dianggap memiliki permainan yang menyulitkan, akan kesulitan dengan masalah punggungnya pada babak akhir. ”Sampai sekarang bagus, mudah mudah-mudahan bertahan hingga selesai turnamen ini,” kata Simon. Monfils mengaku tidak banyak memiliki beban meskipun dianggap sebagai harapan Prancis. ”Masih ada Joe, Richard, atau Gilles, bebannya terbagi,” ujarnya.

Krisna diantha
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1507 seconds (0.1#10.140)