Flu Datang Lenguhan Sharapova Hilang

Rabu, 27 Mei 2015 - 09:48 WIB
Flu Datang Lenguhan Sharapova Hilang
Flu Datang Lenguhan Sharapova Hilang
A A A
Sudah tradisi di Roland Garros, khususnya di Stadion Suzanne Lenglen atau Philippe Chatrier, seusai menyelesaikan pertandingan, sang pemenang biasanya dicegat untuk wawancara.

Namun, tidak demikian ketika ratu tenis Maria Sharapova menyelesaikan laganya melawan Kaia Kanepi dengan skor 6-2, 6-4, hari kedua di Paris Open. Wanita berkaki jenjang ini langsung melipir dan tidak memberikan sepatah kata pun. Ribuan penonton yang nyaris memadati stadion terbesar di kompleks Roland Garros ini menyuitinya.

Setengah jam kemudian di press room, Maria yang sudah berganti pakaian muncul di hadapan wartawan dengan muka berseri seri. ”Maaf, lagi flu,” ujarnya seperti mendesis. ”Tapi sudah baikan,” ujarnya. Itulah sebabnya dia enggan mengikuti tradisi di Roland Garros seusai pertandingan. ”Tapi, saya sekarang di sini, silakan bertanya,” katanya dalam bahasa Inggris yang fasih. Berikut petikan wawancara Maria Sharapova dengan puluhan wartawan, termasuk KORAN SINDO.

Sakit apa sebenarnya Anda?

Hanya flu, tapi memang agak mengganggu, apalagi cuaca kurang begitu baik. Udara cukup dingin dan angin kencang datang. Syukurlah saya menang.

Itu yang menyebabkan Anda menghindari wawancara di Centre Court?

Salah satunya itu, tapi bukan alasan utama. Untuk itu, saya minta maaf. Tapi sekarang saya di sini, melakukan apa yang harus saya lakukan.

Karena sakit itu, Anda tidak terlalu keras melenguh di lapangan?

Dalam keadaan sakit, memang berpengaruh terhadap lenguhan itu. Sekali lagi, syukurlah saya menang. Saat latihan sehari sebelumnya, saya juga harus mengenakan pakaian khusus karena memang cukup dingin.

Apakah Anda ragu bertanding hari ini karena sakit itu?

Selama saya belum masuk peti mati, tak ada keraguan masuk Roland Garros. Tapi flu ini, juga cuaca memang mengganggu.

Ini kedua kalinya datang sebagai juara, apakah ada suasana lain. Apalagi, sekarang dalam keadaan sakit?

Tiap turnamen itu berbeda, begitu juga kali ini. Saya selalu senang ketemu orang baru, juga yang lama. Karyawan di Roland Garros masih ada yang saya kenal dan itu baik untuk mental saya.

Laporan Koresponden KORANSINDO
KRISNA DIANTHA
PRANCIS
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)