Demi Jegal Lorenzo, Rossi Haramkan Kesalahan

Rabu, 27 Mei 2015 - 17:01 WIB
Demi Jegal Lorenzo, Rossi Haramkan Kesalahan
Demi Jegal Lorenzo, Rossi Haramkan Kesalahan
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi sangat berambisi merebut kemenangan di Grand Prix Italia, akhir pekan nanti agar bisa menjegal langkah rekan setimnya, Jorge Lorenzo kembali mencatat kemenangan. Rider Movistar Yamaha itu bahkan mengharamkan kesalahan teknis terjadi pada motornya di Sirkuit Mugello.

Rossi sejauh ini masih tercatat sebagai pengoleksi kemenangan terbanyak di Italia dengan tujuh kali juara. Namun kemenangan terakhirnya didapat pada musim 2008 atau sudah tujuh tahun pula Rossi gagal naik podium teratas di negaranya sendiri.

Rekan setimnya, Jorge Lorenzo, justru jadi penguasa Italia dalam kurun waktu 2011-2013. Peluang Lorenzo kian bertambah besar setelah dia memenangi dua seri balap sebelum di Italia, Spanyol dan Prancis.

Kini, jelang bergulirnya Grand Prix Italia, Rossi berharap bisa bersaing dengan Lorenzo. Untuk itu, ia mengaku akan mengharamkan kesalahan teknis terjadi lagi seperti yang dialaminya dalam Grand Prix Prancis yang mana ketika itu masalah ban menganggunya sejak sesi latihan bebas sehingga kurang maksimal ketika balapan sesungguhnya.

"Saya sangat menyukai Sirkuit Mugello. Grand Prix Italia selalu jadi akhir pekan yang bagus, tetapi Jorge juga sangat menyukai sirkuit ini. Saya dan Jorge akan mencoba menempatkan Yamaha berada paling atas lagi. Tapi kali ini saya berharap akan dalam posisi terbalik," urai Rossi dilansir Crash, Rabu (27/5/2015).

"Di Le Mans, saya hanya berjuang sedikit, tapi saya masih bisa mendapat posisi kedua. Di Mugello, kami tidak boleh membuat kesalahan dalam urusan motor sejak latihan bebas. Kami akan bekerja keras sejak hari pertama untuk membuat akhir pekan kali ini bagus," tambahnya. (Baca Juga: 5 Alasan Rossi Wajib Menang di Mugello)

"Akan ada begitu banyak pembalap di Mugello. Kami juga akan punya lebih banyak penggemar pada hari Sabtu. Ini akan menjadi balapan yang hebat!," pungkas The Doctor.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8812 seconds (0.1#10.140)