Penantian sang Juara Dunia

Kamis, 28 Mei 2015 - 11:27 WIB
Penantian sang Juara Dunia
Penantian sang Juara Dunia
A A A
JAKARTA - Para juara dunia benarbenar menantikan ajang BCA Indonesia Open Super Series Primer (BIOSSP) 2015.

Selain hadiah paling besar di kelasnya, mereka juga tak sabar menikmati atmosfer penonton yang mengelu-elukannya selama bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.Sebut saja Carolina Marin, Juara Dunia 2014 asal Spanyol ini, mengatakan bahwa BIOSSP merupakan kejuaraan yang menjadi favoritnya. Meski belum pernah mendapatkan gelar tersebut, dia tetap merasa senang bermain di turnamen ini.

Pasalnya, banyak penggemar bulu tangkis yang hadir untuk menyaksikan pertandingan. ”BIOSSP adalah turnamen favorit saya, tentu saja saya selalu menantikan turnamen ini. Saya suka sekali suasana stadionnya, suporternya sangat luar biasa dan jumlah mereka banyak sekali!” kata Marin, seperti rilis yang diterima KORAN SINDO. ”Saya berharap dapat tampil baik di BIOSSP, target saya adalah meraih gelar juara,” tutur juara All England 2015 itu.

Selain Marin, pasangan ganda campuran Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark juga pernah menyatakan kecintaan mereka akan turnamen ini. Apalagi, unggulan ke empat itu memiliki kenangan yang bagus pada tahun lalu. Ketika itu mereka sukses merebut gelar juara setelah mengalahkan pasangan asal China Xu Chen/Ma Jin 18-21, 21-16, 21- 14.

”Kami suka dengan fansbulu tangkis Indonesia. Kami suka bertanding di turnamen ini, pokoknya kami suka berada di Indonesia!” ucap Pedersen. Begitu juga dengan Fischer. ”Kami tak akan bisa meraih gelar di BIOSSP 2014 tanpa dukungan suporter Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada para pendukung di Istora,” ujarnya. Upaya panitia pelaksanaan mengemas turnamen ini menjadi sebuah ajang sportainmentjuga patut diacungi jempol.

Penonton tak hanya disuguhi pertandingan bulu tangkis bergengsi, tetapi juga beragam hiburan yang mendidik, seperti bulu tangkis dan mini hall of fame. BCA Indonesia Open Super Series Premier tahun ini menawarkan hadiah sebesar USD800.000 atau setara Rp10 miliar.

Hadiah ini merupakan yang tertinggi jika dibandingkan turnamen selevel di Denmark, China, Malaysia, dan Inggris.Selain jumlah hadiah yang fantastis, BIOSSP 2015 menjanjikan pertarungan seru para jagoan bulu tangkis terbaik dunia.

Pemain yang masuk jajaran 10 besar dunia wajib hadir di turnamen kelas premieryang akan dilangsungkan di Stadion Istora Senayan, 2–7 Juni nanti.

Raikhul amar
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8113 seconds (0.1#10.140)
pixels