Pengibaran Bendera Palestina Gegerkan Kongres FIFA

Jum'at, 29 Mei 2015 - 15:33 WIB
Pengibaran Bendera Palestina Gegerkan Kongres FIFA
Pengibaran Bendera Palestina Gegerkan Kongres FIFA
A A A
ZURICH - Kongres FIFA yang berlangsung di Zurich, Swiss hari ini, Jumat (29/5/2015) tiba-tiba saja digegerkan dengan aksi protes yang dilakukan sejumlah wanita. Dengan mengibarkan bendera Palestina, para wanita ini juga berteriak agar Sepp Blatter tidak lagi dipilih sebagai Presiden FIFA.

Namun protes ini tidak berlangsung lama. Para pihak keamanan yang berjaga di dalam ruang kongres langsung menangkap para wanita tersebut dan membawa mereka keluar dari ruang kongres.

Aksi para wanita ini diduga berkaitan dengan permintaan warga Palestina agar FIFA menjatuhkan sanksi kepada Israel karena telah melarang para pesepakbola Palestina untuk melakukan laga internasioanl. Namun hal tersebut hingg saat ini belum juga dibahas secara serius oleh FIFA selaku otoritas tertinggi sepak bola dunia.

Aksi protes yang dilakukan warga Palestina ini juga tidak hanya dilakukan dari dalam ruang kongres. Diluar tempat penyelenggaraan kongres FIFA, REUTERS mengabarkan kalau ada sekitar 50 pendukung palestina yang juga melakukan aksi protes.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7958 seconds (0.1#10.140)