Siwo Jatim Seleksi Skuat Futsal Porwanas

Jum'at, 29 Mei 2015 - 17:52 WIB
Siwo Jatim Seleksi Skuat Futsal Porwanas
Siwo Jatim Seleksi Skuat Futsal Porwanas
A A A
SURABAYA - Sebanyak delapan tim dari kalangan jurnalis beradu kepiawaian menggocek bola dalam ajang Turnamen Futsal Siwo Super Cup II di Lapangan Futsal Gool, Surabaya Jumat (29/5). Turnamen resmi dibuka Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Akhmad Munir.

Selain sebagai ajang silahturahmi antarwartawan, event ini sekaligus dijadikan ajang penjaringan atlet Jatim yang akan tampil di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Jawa Barat, tahun depan. "Selain menjalin keakraban antarwartawan dari berbagai media. Kita berharap mudah-mudahan juga muncul pemain-pemain futsal yang bisa mewakili Jatim di ajang Porwanas tahun depan,''ujarnya.

Delapan tim yang akan bertarung berasal dari berbagai kelompok kerja (POKJA) Wartawan, mulai dari Tim Ki Hajar Dewantara (Pokja Pendidikan), Begal FC (Pokja Polrestabes), Ekbis (Pokja Ekonomi Bisnis), Forwas (Pokja Sidoarjo) , Densus (Pokja Polda), Wankum, (Pokja Hukum) Dakota FC (Pokja Dewan dan Pemkot Surabaya), dan Kompor FC (Pokja Olahraga).

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jawa Timur (Jatim), Arief Sosiawan mengejelaskan, event ini juga menjadi ajang sosialisasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V 2015 yang akan digelar Banyuwangi, 6-13 Juni mendatang. "Kita juga ikut menyemarkan kegiatan multievent olahraga Jatim Porprov di Banyawangi,''ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung menyumbaut baik kegiatan SIWO SUPER CUP II ini. "Yang terpenting kembalikan roh dan semangat Porwarnas sebagai ajang olahraga wartawan. Saya yakin wartawan juga ada yang pandai bermain futsal atau cabor lain,''ujar Erlangga yang berjanji akan datang pada partai final, 2 Juni mendatang.

Dalam pertandingan hari pertama, delapan tim menunjukkan semangat luar biasa. Terbukti, dari empat partai, dua di antaranya berakhir dengan hasil imbang. Tim Kompor FC ditahan imbang Dakota FC, 5-5. Sedangkan dua lainnya, berakhir dengan kemenagan tipis. Tim FORWAS menang atas Ekbis 6-4 dan Wankum mengalahkan Densus 4-3.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6520 seconds (0.1#10.140)