Pelaku Pengaturan Skor di SEA Games Ditangkap

Jum'at, 29 Mei 2015 - 18:06 WIB
Pelaku Pengaturan Skor di SEA Games Ditangkap
Pelaku Pengaturan Skor di SEA Games Ditangkap
A A A
SINGAPURA - Skandal yang terjadi di ranah sepak bola tampaknya terus terkuak sejak tertangkapnya tujuh orang petinggi FIFA. Kali ini, pihak keamanan Singapura menangkap sejumlah oknum yang berusaha mengatur pertandingan di gelaran SEA Games 2015.

Meski demikian, pihak otoritas Singapura tidak menginformasikan dengan jelas dari negara mana pelaku yang ditangkap. Namun dalam berita yang dilansir Reuters, Jumat (29/5/2015), otoritas Singapura menyatakan kalau mereka juga mendapatkan bantuan dari Timor Leste dalam melakukan penyelidikan.

''Otoritas setempat (Singapura) menyatakan kalau beberapa anggota asal Timor Leste telah membantu mereka dalam penyelidikan. Setelah melakukan konsultasi dengan AFC (federasi sepak bola Asia), Federasi sepak bola Singapura (FAS), komite pelaksanaan SEA Games pun dipersilahkan untuk melanjutkan proses penangkapan ini,'' jelas juru bicara penyelenggara SEA Games 2015.

Pengaturan skor sepak bola di Asia sebenarnya telah menjadi isyu utama sejak beberapa tahun belakangan. Bahkan, ada 47 negara anggota AFC yang mengalami masalah dengan pengaturan skor dalam beberapa tahun terakhir. Kebanyakan, kasus pengaturan skor yang terungkap selama ini melibatkan pemain-pemain yang memiliki bayaran rendah di sejumlah kompetisi di wilayah Asia.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5162 seconds (0.1#10.140)