Pidato Pertama Blatter Pasca Terpilih

Sabtu, 30 Mei 2015 - 01:58 WIB
Pidato Pertama Blatter Pasca Terpilih
Pidato Pertama Blatter Pasca Terpilih
A A A
ZURICH - Tua-tua keladi, semakin tua semakin jadi. Ungkapan itu rasanya pantas disematkan kepada Sepp Blatter yang baru saja terpilih lagi sebagai Presiden FIFA periode 2015-2019. Pria berusia 79 tahun itu berhasil mempertahankan kursi pimpinan di Federasi Sepak Bola Dunia kelima kalinya setelah Pangeran Ali bin Al Hussein memutuskan mundur setelah kalah dalam perhitungan suara di putaran pertama.

Dalam proses pemilihan Presiden FIFA putaran pertama, Blatter mendapatkan 133 suara. Sedangkan Pangeran Ali 73 suara dari 206 anggota delegasi yang hadir dalam Kongres Tahunan FIFA di Zurich, Swiss. Namun ketika putaran kedua akan dimulai, Pangeran Ali memilih mundur dan Blatter secara resmi terpilih lagi untuk kelima kalinya menjadi pemimpin badan tertinggi sepak bola dunia. (Baca juga: Putaran Pertama Blatter Kantongi 133 Suara)

Dalam pidato pertamanya pasca terpilih, Blatter berkata: "Terima kasih telah menerima saya selama empat tahun ke depan. Saya akan berada sebagai komando di kapal bernama FIFA ini. Dan, Kami akan membantu membawa kembali FIFA ke jalurnya," tutur Blatter seperti dikutip The Telegraph, Sabtu (30/5/2015).

"Saya tidak sempurna, tidak ada yang sempurna, tapi kami akan melakukan pekerjaan dengan baik bersama-sama saya yakin."

Berkat kemenangan ini, Blatter semakin membuktikan bahwa usia bukan suatu penghalang untuk membuat terobosan dalam membenahi olahraga sepak bola yang tengah dihadapkan dengan masalah korupsi. Pemilik nama lengkap Joseph "Sepp" Blatter seperti memberikan isyarat bahwa ini kursi singgasana ini hanya sementara. (Baca juga: Ini Detail Kasus FIFA)

Pasalnya, ketika masa jabatannya sebagai Presiden FIFA berakhir pada 2019 mendatang, ia akan menyerahkan tongkat estafet kepada pimpinan yang baru. "Saya berjanji di akhir periode saya nanti, saya akan memberikan tongkat estafet kepada suksesor saya dalam posisi yang amat baik," tegasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7250 seconds (0.1#10.140)