Aceh Rebut Tiket Terakhir

Sabtu, 30 Mei 2015 - 07:49 WIB
Aceh Rebut Tiket Terakhir
Aceh Rebut Tiket Terakhir
A A A
JAKARTA - Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Aceh merebut tiket terakhir ke semifinal pada Kejurnas Sepak Bola Antar-PPLP/PPLPD 2015.

Aceh memastikan diri menjuarai Grup C dan melaju ke babak 4 besar setelah menahan imbang Pertamina Soccer School Sumatera Barat 1-1. Dengan tambahan satu poin itu, Aceh berhak melaju setelah mengumpulkan lima angka. Selain itu, keberhasilan Aceh juga dipengaruhi hasil pertandingan lain. PPLPD Riau, tim yang masih memiliki peluang ke semifinal, kandas dari PPLP Sumatera Barat (Sumbar) 2-4 pada laga terakhir penyisihan grup di Stadion Depati Amir, Pangkalpinang, Babel, Jumat (29/5).

HattrickYohanes dan satu gol tambahan dari Aldi Dahlan membawa PPLP Sumbar mengatasi Riau yang terpaksa merelakan tiket semifinal ke Aceh. Sementara Sumbar menjadi runner-up Grup C berkat kemenangan tersebut. ”Kami paham tidak memiliki peluang ke semifinal. Karena itu, kami tampil habis-habisan karena ingin meraih kemenangan untuk menambah kepercayaan diri dan kebanggaan,” ujar pemain Sumbar Aldi Dahlan seusai pertandingan.

Pada babak 4 besar yang akan dimainkan Sabtu (30/5) di Stadion Depati Amir, Aceh sudah ditunggu Maluku Utara selaku juara Grup A. Satu partai semifinal lain mempertemukan PPLP Maluku versus PPLP Jawa Tengah di Stadion Orom, Bangka Induk, Sabtu (28/5). Kedua tim pemenang laga semifinal ini akan saling berhadapan pada babak puncak di Stadion Depati Amir, Minggu (31/5).

Kejurnas sepak bola antar-PPLP/ PPLPD 2015 di Babel ini berlangsung pada 26–31 Mei 2015. Ajang ini digelar di tiga stadion, yaitu Depati Amir (Pangkalpinang), Orom (Bangka Induk), dan Utama Koba (Belitung). Sebanyak 15 tim dari PPLP/PPLPD/ SKO mengikuti ajang tahunan ini.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6144 seconds (0.1#10.140)