Incar Emas dari Kriterium dan Road Race Putra

Sabtu, 30 Mei 2015 - 07:49 WIB
Incar Emas dari Kriterium dan Road Race Putra
Incar Emas dari Kriterium dan Road Race Putra
A A A
YOGYAKARTA - Nomor kriterium dan road raceputra menjadi andalan tim balap sepeda Indonesia pada ajang SEA Games XXVIII/2015 di Singapura.

Dari peta kekuatan yang ada saat ini, tim Merah Putihmenargetkan bisa membawa pulang minimal satu dari enam medali emas yang disiapkan pada multieventdua tahunan tersebut. Untuk mencapai target tersebut, saat ini tim balap sepeda Indonesia sudah melakukan empat kali try-out untuk putra dan lima kali di sektor putri.

”Setiap laga sudah try-outbeberapa kali. Saya pikir sudah ada peningkatan cukup, sekarang tinggal jaga kondisi,” tandas Henri Setiawan, pelatih balap sepeda Indonesia, di selasela pemusatan latihan di Yogyakarta.

Mengenai target medali, saat ini harapan lebih banyak muncul di kategori putra. Hal itu dipengaruhi nomor yang diperlombakan adalah permainan. Kendati demikian, kategori putri diklaim juga memiliki peluang berbicara banyak di SEA Games kali ini. Menilik dari kekuatan lawan, atlet dari Malaysia, Vietnam, dan Filipina disebut-sebut akan menjadi lawan yang tidak mudah ditaklukkan.

Tercatat, persiapan atlet dari ketiga negara tersebut sangat matang dengan beberapa kali mengikuti tryout. Sementara persiapan terakhir sebelum berangkat ke Singapura, tim Indonesia masih akan mengikuti tryoutke Jepang. Sementara latihan rutin lebih banyak diberikan untuk kebutuhan pemantapan, speedstrategi, feelling bertanding. ”Latihan fokus sudah pada kebutuhan pemantapan, speed strategi bermain, dan feeling bertanding yang kami utamakan.

Bulan-bulan ini kami banyak melakukan try-out,” tandas Henri. Di SEA Games Singapura, Indonesia akan memberangkatkan delapan atlet andalannya untuk mengharumkan nama bangsa.

Untuk kategori putra diberangkatkan enam atlet, yakni Robin Manulang, Jamaluddin, Tonton Sutanto, Elan Riyadi, Nurfathoni, dan Aiman Cahyadi. Sementara kategori putri yang berangkat ke Singapura adalah Dahlina Rosida dan Riska Agustin.

Maha deva
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1504 seconds (0.1#10.140)