Tontowi/Liliyana Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Benua Kanguru

Sabtu, 30 Mei 2015 - 14:49 WIB
Tontowi/Liliyana Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Benua Kanguru
Tontowi/Liliyana Kalah, Indonesia Tanpa Gelar di Benua Kanguru
A A A
SYDNEY - Indonesia gagal total dalam turnamen Australia Terbuka 2015. Pada ajang ini, tidak ada satupun wakil Indonesia yang lolos ke partai final.

Harapan terakhir Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang bermain di nomor ganda campuran tersingkir di babak semifinal. Mereka dikalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, Sabtu (30/5/2015).

Pada game pertama, secara mengejutkan Tontowi/Liliyana kalah telak 8-21. Namun mereka bisa membalasnya di game kedua dengan skor 21-9.

Pada laga penentuan, kedua pasangan melakoni pertarungan sengit. Namun akhirnya Tontowi/Liliyana dipaksa menyerah 15-21.

"Awal game pertama kami sebenarnya sudah benar mainnya. Tapi masuk pertengahan laga, kami tiba-tiba blank. Mau main apa tidak tahu. Tiba-tiba bola mati sendiri, jadinya sudah susah untuk mengatasinya," kata Liliyana yang dilansir situs resmi PBSI.

"Game pertama kami tampil tertekan. Game kedua sudah bisa membalikkan keadaan, tapi game ketiga kami balik lagi tertekan. Sebenarnya di poin-poin sepuluh sudah bisa menguasai keadaan. Tapi poin sudah terlalu jauh," ucap Tontowi menambahkan.

Sepulangnya dari Australia, Tontowi/Liliyana serta pemain Indonesia lainnya harus mempersiapkan diri lagi untuk menghadapi turnamen berikutnya. Dalam waktu dekat, mereka bakal tampil di kejuaraan BCA Indonesia Open Super Series Premier, 2-7 Juni 2015.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6004 seconds (0.1#10.140)