The Doctor tidak Panik

Minggu, 31 Mei 2015 - 11:39 WIB
The Doctor tidak Panik
The Doctor tidak Panik
A A A
MUGELLO - Meski kurang puas dengan motornya saat sesi latihan, Valentino Rossi tetap yakin bisa balapan dengan baik di Sirkuit Mugello, Italia, nanti malam.

Apalagi, rider Yamaha itu ingin merebut kemenangan guna mempertahankan posisi puncak di klasemen pembalap sementara MotoGP musim ini. Sampai saat ini Rossi tengah memimpin dengan mengumpulkan 102 poin. Torehan itu lebih baik dibandingkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang menghasilkan 87 angka. Bahkan, dia juga unggul 19 poin dari pembalap Ducati Andrea Dovizioso.

Namun, The Doctor julukan Rossi mengaku belum cukup nyaman setelah melihat kondisi motor Yamaha YZR-M1 miliknya. Rossi tak panik dengan masalah itu. Meski mengakui ada beberapa kendala saat berada di lintasan, dia menilai kecepatan motornya sudah baik. Namun, tunggangannya mengalami masalah pada pengereman dan kurang agresif saat memasuki tikungan.

Hal ini yang menjadi perhatian khusus baginya agar bisa memperbaikinya sebelum lomba dimulai. “Saya tidak begitu buruk dengan motor. Tapi, saya punya beberapa masalah, terutama dengan pengereman dan saat masuk (ke tikungan). Saya mencoba memodifikasi sesuatu yang lain. Sayang, modifikasi yang kami coba tidak berpengaruh banyak. Dengan begitu, saya tidak kuat dan tidak cukup cepat,” kata Rossi, dilansir Crash.

Karena itu, Rossi akan kembali memperbaiki dan meningkatkan motornya. Pasalnya, dia memiliki misi penting pada balapan nanti, yaitu memberikan kado istimewa untuk para penggemarnya di Mugello. Apalagi, pembalap veteran itu sudah lama tak berada di podium pertama sejak terakhir kali terjadi pada 2008.

Namun, The Doctor pernah meraih sukses menang tujuh kali secara beruntun (2002–2008) di lintasan tersebut. Catatan itu membuat Rossi optimistis bisa kembali dengan baik. Tapi, dia tak ingin terlalu jemawa karena pembalap Honda Marc Marquez yang menjadi rivalnya mengincar kemenangan.

Bahkan, rider asalSpanyol itu merupakan juara GP Italia pada musim lalu. Namun, Marquez juga kurang konsisten setelah tampil kurang memuaskan pada balapan terakhir di Le Mans, dua pekan lalu. Selain Marquez, Rossi juga akan mewaspadai Lorenzo di balapan nanti. Pembalap berusia 27 tahun itu sedang dalam performa luar biasa setelah meraih kemenangan di dua seri terakhir.

Bahkan, Lorenzo juga memiliki pengalaman yang cukup bagus dengan mengoleksi tiga kemenangan pada 2011, 2012, dan 2012 di Mugello. Bukan hanya itu, Rossi juga akan mendapatkan persaingan dari duo Ducati Dovizioso dan Andrea Iannonen yang siap memberikan perlawanan ketat di lintasan sepanjang 5,245 km itu.

Apalagi, setelah melihat hasil latihan satu dan dua yang dicapai Dovizioso sebagai yang tercepat. Jelas, tim asal Italia itu menjadi pesaing yang akan menyulitkannya di balapan nanti. “Sepertinya Lorenzo memiliki kecepatan terbaik. Tapi, Dovi sapaan Dovizioso juga cepat, begitu juga Marquez. Tapi, terlalu dini mengatakan siapa yang akan menjadi lawan yang paling sulit dikalahkan. Namun, mereka tampaknya berada dalam kondisi yang baik,” papar Rossi.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4753 seconds (0.1#10.140)