Prediksi Juventus vs Barcelona: Janji Terakhir Xavi

Minggu, 31 Mei 2015 - 23:18 WIB
Prediksi Juventus vs Barcelona: Janji Terakhir Xavi
Prediksi Juventus vs Barcelona: Janji Terakhir Xavi
A A A
BARCELONA - Penggawa senior Barcelona, Xavi Hernadez, akan melakoni laga terakhirnya bersama klub raksasa Spanyol di final Liga Champions kontra Juventus, Minggu (7/6/2015) dinihari WIB. Pemain berusia 35 tahun itu berjanji bakal memberikan trofi terakhirnya di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Xavi yang sudah 17 tahun berkarier di Barcelona, akan hengkang akhir musim ini. Belum pasti kemana ia berlabuh, tetapi klub asal Qatar, Al Saad, dikabarkan jadi pelabuhan terakhir pemain didikan La Masia, akademi Barcelona, tersebut.

Sepanjang berkarier, Xavi sudah memberikan 24 trofi untuk Barcelona dari berbagai turnamen bergengsi. Pekan depan, Xavi berpeluang memberi trofi ke-25 andai bisa mengatasi perlawan Juventus di final Liga Champions.

Musim ini, dua gelar sudah ia berikan yakni Liga Spanyol dan Copa del Rey. Sebelumnya, Xavi menangis ketika memberikan gelar La Liga ke-23 untuk Barcelona, beberapa pekan lalu sehingga kali ini dia tidak menjamin bisa menahan air matanya di final Liga Champions.

"Ini akhir pertandingan yang sangat istimewa. Ini adalah ucapan selamat tinggal saya setelah bertahun-tahun di Barcelona. Saya selalu tinggal di klub ini dan sekarang saya harus meninggalkan rumah saya," ucap Xavi selepas pertandingan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao, Minggu (31/5/2015) dilansir Daily Mail.

"Saya tahu mimpi saya adalah untuk bermain dan memenangkan Liga Champions terakhir kalinya. Itu akan menjadi sensasi yang luar biasa jika kami bisa melakukannya.

"Saya adalah seorang pria yang punya karakter tenang, tetapi jika semuanya berjalan lancar, tentu akan sangat emosional. Saya yakin air mata saya akan keluar. Saya ingin mendedikasikan trofi untuk anak saya yang akan menyaksikan pertandingan," pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)