Rossi Dapat Keajaiban di Mugello

Senin, 01 Juni 2015 - 07:00 WIB
Rossi Dapat Keajaiban di Mugello
Rossi Dapat Keajaiban di Mugello
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi berhasil melanjutkan tradisi podiumnya di Sirkuit Mugello seusai mengakhiri balapan Grand Prix Italia, Minggu (31/5/2015) di posisi ketiga. Pembalap Movistar Yamaha menyebut hal itu adalah sebuah keajaiban.

Rossi mengawali balapan seri keenam musim ini dari posisi ke delapan, tertinggal dari Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo yang menguasai barisan terdepan. Sesaat balapan di mulai, pembalap berjuluk The Doctor itu bahkan sempat terlempar ke posisi sebelas.

Namun Rossi secara perlahan bangkit untuk merangsek naik ke posisi teratas. Nasib pembalap berusia 36 tahun makin beruntung seusai lawan seperti Marc Marquez dan Dovizioso bertumbangan akibat bermasalah ketika balapan berlangsung. (Baca Juga: Kecelakaan Marquez Warnai Hattrick Kemenangan Lorenzo)

Di akhir perlombaan, Rossi akhirnya menyabet podium keenamnya musim ini meski hanya di posisi ketiga di bawah Lorenzo dan Iannone. Hal itu pun dinilainya sebagai keajaiban sebab dirinya mengaku kesulitan di atas lintasan Mugelllo.

"Mugello sangat ketat sebab saya sangat kompetitif dan semua penggemar di Italia mengharapkan balapan yang baik dari saya. Itu sedikit memalukan mengetahui balapan masih kurang fantastis. Saya tidak cukup kuat bersaing tetapi pada akhir balapan saya mendapat podium setelah bekerja keras," bebernya dilansir situs resmi balapan.

"Untuk bisa berada di podium, itu adalah keajaiban setelah di trek banyak sekali pesaing. Saya merasa sangat kesulitan selama akhir pekan ini, saya tidak cukup kuat bersaing dan tidak mencapai kecepatan yang saya inginkan," (Baca Juga: Lorenzo Sukses Buat Nyali Rossi Makin Ciut)

"Saya juga merasa kesulitan ketika balapan, terutama di awal perlombaan. Saya pikir kami harus lebih meningkatkan kinerja, terlebih Lorenzo makin kuat. Ia berada dalam kondisi terbaiknya dan tentu kami harus lebih kompetitif," pungkasnya.

Podium ketiga yang diraih Rossi membuatnya tetap mempertahankan puncak klasemen pembalap MotoGP sementara. Dia mengoleksi poin 118, masih unggul enam angka dari rekan setimnya Lorenzo yang membuntuti di posisi kedua.


Klik di sini untuk update klasemen pembalap MotoGP
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)