Prediksi Juventus v Barcelona: Menuju Kejayaan Treble

Senin, 01 Juni 2015 - 11:30 WIB
Prediksi Juventus v Barcelona: Menuju Kejayaan Treble
Prediksi Juventus v Barcelona: Menuju Kejayaan Treble
A A A
BERLIN - Akhir pekan ini bakal digelar pertandingan paling panas musim ini saat kedua tim paling sukses di benua Eropa akan saling jegal pada laga final Liga Champions musim 2014-2015 yang mempertemukan Juventus kontra Barcelona di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/6) dini hari mendatang WIB. Mengusung motivasi tinggi setelah sukses di liga domestik, kedua klub baik Juve dan Barca akan mengusung tujuan yang sama yakni meraih treble winner untuk melengkapi cerita sukses mereka.

Juventus menjadi finalis pertama yang berpeluang meraih treble ketika sukses mengamankan gelar Scudetto Liga Italia untuk keempat kali secara beruntun. Pekan lalu, skuat besutan Max Allegri menegaskan sebagai klub paling sukses di Italia setelah menghajar Lazio di babak final Coppa Italia. Prestasi tidak kalah hebatnya juga ditorehkan Barcelona sepanjang musim ini. Trofi Liga Spanyol berhasil mereka raih dengan mengalahkan dua rival mereka asal Ibukota Spanyol yakni Real Madrid dan Atletico.

Di ajang Copa Del Rey, Barcelona keluar sebagai juara juga dengan meyakinkan dengan menundukkan Athletic Bilbao. Dari lima kompetisi terbaik di Eropa, hanya Paris Saint Germain (PSG) yang menyamai prestasi mereka di level domestik. Trofi Ligue 1 Prancis dan Piala Prancis berhasil mereka raih di musim ini. Sementara Chelsea di Liga Inggris dan Bayern Muenchen di Bundesliga Jerman hanya berjaya di kompetisi domestik, bukan turnamennya.

Tapi yang membedakan Juventus dan Barcelona dengan tiga tim di atas adalah konsistensi mereka di jalur kompetisi antarklub juara. La Vegnia Signora dan El Catalan mampu tampil dengan dominasi mereka di liga masing-masing hingga merebut dua tiket final Liga Champions musim ini. Kedua tim sendiri terbilang mempunyai peluang yang sama untuk menyabet trofi Liga Champions musim ini, bila melihat sepak terjang mereka di kompetisi domestik. Barca yang mengandalkan trio penyerang mereka yang tampil mengesankan musim ini, punya peluang sama besar.

Sementara Juve yang menitikberatkan keseimbangan pada semua lini juga punya kans sama besarnya. Peran Allegri sebagai allenatore Juventus dan Enrique yang menjabat sebagai entrenador Barcelona juga akan menentukan. Tentu akan sangat sulit untuk menentukan siapa yang akan menjadi pemenang pada laga ini, mengingat kedua tim tengah berada pada kondisi terbaik mereka. Patut ditunggu siapakah yang akan masuk sejarah, apakah Juventus yang untuk pertama kalinya meraih treble atau Barca yang akan jadi tim satu-satunya yang mampu meraih treble secara dua kali bila mampu memenangkan final Liga Champions, akhir pekan nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9004 seconds (0.1#10.140)