Pembalap Ducati Endus Masalah di Motor Honda

Senin, 01 Juni 2015 - 12:25 WIB
Pembalap Ducati Endus Masalah di Motor Honda
Pembalap Ducati Endus Masalah di Motor Honda
A A A
MUGELLO - Pembalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso meyakini bahwa keterpurukan Repsol Honda musim ini tidak semata-mata karena kesalahan Marc Marquez. Dovi yakin Departemen Balap Honda sendiri andil dalam kesulitan para pembalap Honda memimpin klasemen musim ini.

Sejauh enam balapan, Marquez memang tak tampil begitu konsisten dan kerap mengeluhkan karakter RC213V yang ia nilai terlalu agresif. Pembalap berjuluk Si Bayi Alien bahkan terlempar ke posisi 13 di lap awal ketika menjalani balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2015) lalu. Puncaknya, Marquez terjatuh saat memasuki lap ke-18 dan gagal finish.

Dovizioso pun bisa melihat masalah juga terjadi pada pembalap Honda lainnya, seperti Dani Pedrosa, Cal Crutchlow dan Scott Redding. "Saya rasa Marc (Marquez) tak punya masalah, kita tak boleh meremehkannya. Hanya saja Honda tak berada di level yang kita semua kira. Semua pembalap Honda tidak tampil terlalu bagus musim ini kecuali Marc. Tapi Honda punya kemampuan untuk memperbaiki masalah secepat mungkin. Kami harus tetap waspada," ujar Dovizioso dikutip Speedweek.

Pembalap Italia 29 tahun itu juga meyakini bahwa level persaingan yang begitu ketat menutupi kemampuan Honda. "Sejak pertengahan musim lalu, Yamaha sudah punya motor terbaik. Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sudah terbukti kembali ke puncak performa. Ducati sendiri mengalami peningkatan yang begitu besar," tutupnya.

Hingga balapan keenam di Italia, Ducati dan Yamaha sama-sama menyesaki nama pembalapnya di empat besar klasemen pembalap. Rossi masih memimpin balapan dengan 118 poin, unggul enam poin dari Jorge Lorenzo. Sementara Andrea Iannone dan Dovizioso di posisi ketiga dan keempat dengan poin 83 dan 81. (Baca juga : Usai Kalahkan Marquez, Iannone Tatap Poin di GP Catalunya)

Lihat update klasemen pembalap MotoGP 2015
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5300 seconds (0.1#10.140)