Benitez Sudah Gatal Ingin Tanda Tangani Kontrak

Senin, 01 Juni 2015 - 19:51 WIB
Benitez Sudah Gatal Ingin Tanda Tangani Kontrak
Benitez Sudah Gatal Ingin Tanda Tangani Kontrak
A A A
MADRID - Kurang dari 24 jam setelah melakoni pertandingan terakhirnya bersama Napoli, Rafael Benitez mendarat di Madrid, Senin (1/6/2015). Menggunakan pesawat pribadi yang dikirim Real Madrid, pelatih berusia 55 tahun itu tiba di Bandara Barajas sekitar pukul 12.30 waktu setempat.

Benitez terlihat semringah. Namun, tak banyak kata yang diungkapkan mantan entrenador Valencia itu ketika wartawan lokal mencegat untuk mewawancarainya. Benitez hanya menyatakan senang dan siap menukangi Real Madrid mengarungi musim 2015/2016.

"Saya sangat senang dan antusias untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak, meskipun ada hal-hal yang masih perlu dibahas," kata Benitez yang ditemani asisten pelatih Juan Francisco Sanchez, Pelatih kiper Xavi Valero, Paco de Miguel, dan Antonio Gomez, seperti dilansir Marca.

Agenda pertama Benitez di Madrid adalah bertandang ke Ciudad Deportiva de Valdebebas. Di sana pelatih kelahiran Madrid itu meninjau fasilitas olahraga Real Madrid. Setelah itu, Benitez akan menyelesaikan draft kontrak baru sebelum diumumkan ke publik dan presentasi bersama presiden Los Balancos, Rabu (3/6/2015) mendatang di Santiago Bernabeu.

Sebelum direkrut Madrid, Benitez menghabiskan dua musim di Napoli. Namun, pada laga terakhir Seri A kontra Lazio di San Paolo, Minggu (31/5/2015), Napoli menelan keklahan 2-4. Hasil negatif itu tak hanya membuat Napoli gagal tampil di Liga Champions 2015/2016, juga membuat peringkat Partenopei merosot ke posisi kelima dengan 63 poin, dan hanya mendapat tiket Liga Europa.

Benitez akan menggantikan pelatih Madrid sebelumnya, Carlo Ancelotti, yang dipecat setelah musim ini Madrid tanpa trofi. Benitez pergi dari Spanyol sejak tahun 2004 ketika dia meninggalkan Valencia untuk mengambil kesempatan menjadi pelatih Liverpool. Menangani Madrid akan menjadi tantangan terbesar dalam karier Benitez dan ketika ditanya apakah mimpinya dimulai saat ini, Benitez menjawab tegas: "Ya." (Baca juga: Benitez, Pelatih Sempurna Buat Real Madrid)

Benitez memenangkan trofi Liga Champions bersama Liverpool pada tahun 2005, Piala FA, Community Shield, dan Piala Super Eropa. Bersama Valencia meraih Piala UEFA 2004, dan dua trofi La Liga. Sedangkan di Inter Milan meraih Supercoppa Italiana dan Piala Dunia Antarklub 2010. Bersama Chelsea meraih Liga Europa 2013, dan bersama Napoli menyumbang Coppa Italia dan Supercoppa Italiana 2014.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)