Buffon dan Memori Berlin Sembilan Tahun Silam

Senin, 01 Juni 2015 - 21:47 WIB
Buffon dan Memori Berlin Sembilan Tahun Silam
Buffon dan Memori Berlin Sembilan Tahun Silam
A A A
TURIN - Berlin atau tepatnya Olympiastadion punya kenangan manis bagi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, sembilan tahun silam. Pada 2006, Buffon merengkuh trofi Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia.

Kini, Buffon kembali ke Berlin bersama Juventus. Tentu, dia berharap hal sama terjadi padanya saat membela Juve melawan Barcelona di Final Liga Champions, Sabtu (6/6) akhir pekan ini.

"Saya kembali ke Berlin setelah sembilan tahun dan saya penasaran untuk melihat apakah perasaan itu nanti masih sama. Tetapi saya tidak berpikir akan ada perbedaan besar dengan sembilan tahun lalu," pungkas Buffon di situs resmi UEFA.

Dibanding Barcelona, Juventus bukanlah unggulan pada partai ini. Buffon pun mengakui hal tersebut.

Dari catatan statistik, Juventus sebenarnya mampu mengimbangi Barca. Dalam enam pertemuan, Juve meraih dua kemenangan, dua kekalahan, dan dua kali imbang.

Namun pertemuan terakhir kedua tim terjadi 12 tahun silam. Tentu setelah itu banyak perkembangan yang terjadi di kedua tim terutama Barca dengan sosok Lionel Messi di dalamnya.

Buffon mengatakan, Juventus menghormati Barcelona dengan kualitas pemain yang dimiliki tim asuhan Luis Enrique itu. Hanya saja, Buffon mengungkapkan timnya tetap punya potensi untuk mengejutkan Barca.

"Kami punya sedikit senjata untuk menyaingi mereka dan membuat mereka kesulitan. Jadi, kami akan bermain berdasarkan hal tersebut," tutup Buffon.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.8021 seconds (0.1#10.140)