Dua Ganda Putra Lolos Kualifikasi Indonesia Open

Rabu, 03 Juni 2015 - 10:24 WIB
Dua Ganda Putra Lolos Kualifikasi Indonesia Open
Dua Ganda Putra Lolos Kualifikasi Indonesia Open
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia di nomor ganda putra meloloskan dua dari enam wakilnya ke babak kualifikasi kedua Turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier (BIOSSP) di Istora Senayan Jakarta, kemarin.

Kemenangan Indonesia diraih pasangan putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang mengalahkan pasangan Malaysia Jian Yi Lee/ Zhen Ting Lim dengan dua gamelangsung 21-17, 21-1 dalam waktu 26 menit. Selanjutnya ganda putra Berry Angriawan/Ryan Saputra juga mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia setelah mengalahkan pasangan Malaysia Jagdish Singh/Wee Long Roni Tan dua gamelangsung dengan skor 21-13, 22-20 dalam pertandingan yang berlangsung 30 menit.

Ganda putra Berry/Ryan mengakui masih melakukan penyesuaian lapangan di Turnamen Indonesia Open ini. “Tadi permainan kami masih menyesuaikan lapangan dan angin, tapi kami berhasil mengatasinya sehingga permainan kami menjadi lebih baik,” kata Ryan, dikutip Antara. Dia juga menyatakan selalu siap dengan lawan-lawan yang akan dihadapi di babak selanjutnya, bahkan apabila harus bertemu dengan ganda putra unggulan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara itu, tunggal putri Indonesia Hanna Ramadhini harus memupuskan ambisi tampil di turnamen ini lantaran gagal lolos ke kualifikasi kedua. Dia mengakui kurang tenang dalam pertandingan melawan Maria Febe Kusumastuti, kemarin. Dalam pertandingan tersebut, Hanna kalah 21-15, 17-21, 15-21 dari Febe yang duduk di peringkat 28 dunia dalam pertandingan yang berlangsung 1 jam 2 menit.

“Dalam pertandingan tadi Kak Febe lebih tenang dari saya. Selain itu, saya juga sering kasih bola tanggung sehingga dia bisa mengaturnya dengan baik. Hasil di Indonesia Open ini akan menjadi bahan evaluasi sebelum tampil di SEA Games 2015 Singapura. Menghadapi SEA Games, saya harus lebih fokus lagi, masih ada waktu untuk perbaikan,” kata pemain spesialis tunggal putri yang kini duduk di peringkat 59 dunia itu.

Dengan kemenangan atas Hanna, Febe akan kembali bertemu sesama pebulu tangkis Indonesia lainnya, yaitu Dinar Dyah Ayustine untuk memperebutkan tiket ke babak utama. Selain Hanna, Dinar, dan Febe, ada tujuh wakil tunggal putri Indonesia yang mesti bertanding dari babak kualifikasi.

Mereka adalah Linda Wenifanetri, Gregoria Mariska, Fitriani, Aprilia Yuswandari, Ruselli Hartawan, dan Yulia Yosephine Susanto.

Abdul haris
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8228 seconds (0.1#10.140)