Barca Bermain Layaknya Penyanyi Opera

Rabu, 03 Juni 2015 - 19:01 WIB
Barca Bermain Layaknya Penyanyi Opera
Barca Bermain Layaknya Penyanyi Opera
A A A
BERLIN - Fabio Capello menyamakan melihat permainan Barcelona seperti layaknya menonton penyanyi opera legendaris, Luciano Pavarroti jelang laga final Liga Champions yang mempertemukan Barca kontra Juventus di Berlin, Minggu (7/6) dini hari mendatang WIB. Barca memang telah tampil mengesankan sejak pergantian tahun yang terinspirasi oleh 120 gol yang dicetak trio mereka, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez untuk membawa skuat Catalan meraih gelar Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Kini skuat asuhan Luis Enrique hanya menyisakan satu tujuan untuk meraih treble winner saat menghadapi Juve dipartai puncak kompetisi tertinggi di Eropa, akhir pekan ini. Tidak jauh beda dari Barca, skuat besutan Massimiliano Allegri juga tengah membidik treble, ketika sebelumnya berjaya pada kompetisi domestik dengan mengamankan dua gelar yakni Liga Italia dan Coppa Italia. Capello yang pernah melatih dan bermain untuk Juve menyebutkan permainan Barca seperti penyanyi asal Italia, Pavarotti.

"Jika Anda membeli tiket di Camp Nou -kandang Barca-, maka Anda akan melihat sesuatu yang berbeda seperti menonton Luciano Pavarotti bernyanyi. Peluang kedua tim pada final Liga Champions yakni 50-50. Kemungkinan besar Juventus akan bermain bertahan dengan sangat baik, meski harus kehilangan pemain bagus seperti Andrea Barzagli," jelas Capello dilansir Soccerway, Rabu (3/6/2015).

"Mereka (Juventus) bukanlah tim yang gampang menyerah, sehingga ini akan menjadi sebuah pertandingan yang berjalan relatif seimbang. Secara teknis, Barca lebih baik dan dengan skuat yang ada, mereka jauh lebih kuat dan tahu bagaimana harus bermain lebih baik. Tapi mereka harus mewaspadai serangan balik cepat milik Juventus," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7837 seconds (0.1#10.140)