Tontowi/Liliyana, Wakil Kedelapan di Babak 8 Besar

Kamis, 04 Juni 2015 - 20:15 WIB
Tontowi/Liliyana, Wakil Kedelapan di Babak 8 Besar
Tontowi/Liliyana, Wakil Kedelapan di Babak 8 Besar
A A A
JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahamd/Liliyana Natsir jadi wakil ke delapan Indonesia yang berhasil melaju ke perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015. Melawan pasangan Jepang Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo di babak kedua, Kamis (4/6/2015), Tontowi/Liliyana menang 21-12, 21-16.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Tontowi/Liliyana jadi pemain unggulan Indonesia yang main paling akhir. Sebab pasangan unggulan lainnya seperti Greysia Polii/Nitya Krishinda, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sudah bermain lebih dulu.

Beruntung, unggulan ketiga tersebut masih terlalu tangguh bagi wakil Jepang. Dalam waktu 36 menit, Tontowi/Liliyana menambah rekor kemenangan atas Kenichi/Misaki jadi 4-0 seusai kembali menang dengan skor 21-12, 21-16.

Tontowi/Liliyana pun jadi wakil Indonesia ke delapan yang berhasil melaju ke perempat final. Sebelumnya Greysia/Nitya, Ahsan/Hendra, Wahyu Naraka/Ade Yusuf, Maria Febe, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Linda Weni sukses lolos ke babak delapan besar.

Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan lawan tangguh yakni unggulan ketiga asal China, Liu Cheng/bao Yixin. Kedua pasangan tersebut sudah bertemu lima kali di mana Indonesia unggul dengan merebut tiga kemenangan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3092 seconds (0.1#10.140)