Geliat Anthony hingga Ahsan/Hendra

Jum'at, 05 Juni 2015 - 09:18 WIB
Geliat Anthony hingga Ahsan/Hendra
Geliat Anthony hingga Ahsan/Hendra
A A A
JAKARTA - Kejutan kembali dilakukan wakil Indonesia di nomor tunggal putra BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015.

Kali ini giliran Anthony Ginting yang memastikan lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan peringkat 4 BWF asal India K Srikanth di Istora Senayan, Jakarta, kemarin. Anthony berhak melaju setelah menang 14-21, 22-20, 21-13.

“Saya tadi sedikit tegang pada game pertama karena dia pemain unggulan. Namun, pelatih saya bilang tidak usah takut sehingga saya bisa lebih sabar menjalani dua game berikutnya. Saya pun bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya,” kata Ginting seusai pertandingan, dilansir Antara .

Anthony, pemain berperingkat 166 dunia itu, menyatakan bahwa kemenangannya itu tak lepas dari keuletannya mempelajari permainan Srikanth dahulu lewat Youtube . Dia berpikir kegiatan itu sangat membantunya tetap fokus poin demi poin. Dia kini bertekad lebih meningkatkan performanya lebih baik, terlebih saat menunggu pemenang antara tunggal putra Jepang Kento Momota menghadapi wakil Hong Kong Hu Yun. “Saya harus optimistis dan lebih percaya diri lagi karena sudah masuk delapan besar,” tuturnya.

Sayangnya, keberhasilan Anthony gagal diikuti pebulu tangkis tunggal putra Indonesia lain. Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka kandas setelah dikalahkan lawan mereka. Tommy, yang sempat membuat kejutan setelah mengalahkan Lin Dan, terpaksa harus mengakui ketangguhan wakil Jerman Marc Zwiebler 21-16, 20-22, 19-21.

Sementara Dionysius kandas dari pebulu tangkis Denmark Jan O Jorgensen12- 21, 21-14, 14-21. “Stamina saya hari ini kurang baik, mungkin karena faktor pertandingan kemarin melawan Lin Dan yang menguras tenaga,” tandas Tommy. Menurut putra dari Icuk Sugiarto itu, dirinya kehilangan fokus pada game ketiga sehingga lawan bisa mengambil poin demi poin. “Sebenarnya kami lelah, tetapi dia lebih menekan dan melakukan determinasi. Saya juga harus menerimanya karena tidak mempersiapkan diri dengan baik,” kata Tommy.

Di ganda putra, pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan junior mereka, Gideon Markus Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo, 21-17, 21-15. “Sampai babak ini semua lawan menyulitkan. Kami harus lebih siap lagi karena sudah masuk delapan besar,” kata Hendra.

Pada perempat final Ahsan/Hendra akan melawan pemenang antara ganda putra tuan rumah Berry Angriawan/ Ryan Agung Saputra yang akan berhadapan dengan pasangan asal Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hakayama.

Sebelumnya ganda putra Indonesia lainnya Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf juga lolos ke babak 8 besar setelah menyingkirkan pasangan Denmark Mads Pieler Kolding/Mads Conrad-Petersen 14-21, 21-14, 21-12.

Edi yuli
(ftr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0581 seconds (0.1#10.140)