Penggemar Juventus Ancam Boikot Penjualan Tiket

Jum'at, 05 Juni 2015 - 17:12 WIB
Penggemar Juventus Ancam Boikot Penjualan Tiket
Penggemar Juventus Ancam Boikot Penjualan Tiket
A A A
BERLIN - Laga final Liga Champions yang mempertemukan Juventus kontra Barcelona tinggal menyisakan satu hari lagi. Namun gegap gempita pecinta sepak bola di segala penjuru dunia menyambut laga puncak sudah terasa di Olympiastadion Berlin. Itu seperti yang ditunjukkan salah satu penggemar berat Juventus yang biasa dikenal dengan sebutan Adelaide Juventus.

Ketua Adelaide, Mark Bosio bersama dengan pengikutnya Michael Iammarrone, dan Nicholas Tallarida diketahui sudah berada di Berlin. Mereka rela menggelontorkan dana sekira USD15 ribu atau Rp199 juta hanya untuk menyaksikan tim kesayangan mereka tampil melawan Barcelona.

Trio Adelaide akan berada di antara lebih dari 77.000 penonton yang memadati Olympiastadion Berlin. Adelaide itu sendiri berada di Australia di mana kota tersebut dipenuhi oleh warga keturunan Italia.

Bosio mengatakan keberadaan Andrea Pirlo, Andrea Barzagli, dan Gianluiggi Buffon bersama Juventus adalah sebuah pertanda baik. Karena mereka adalah pemain yang berhasil mengantarkan timnas Italia merebut trofi juara di Piala Dunia 2006 lalu.

"Andrea Pirlo, Andrea Barzagli dan Gianluigi Buffon telah mencicipi sukses di Berlin pada tahun 2006 ketika Italia memenangkan final (FIFA) Piala Dunia. Jadi kami berharap itu pertanda baik," kata Basio, yang merupakan seorang manajer seperti dikutip IPerthnow, Jumat (5/6/2015).

Lain halnya dengan Basio, manajer dan media suporter Juventus Club Adelaide, Luca Cetta mengancam bakal memboikot tiket final yang baru akan berlangsung pada akhir pekan ini. Pasalnya, mereka sudah menyiapkan ratusan hingga ribuan lembar tiket untuk penggemar tim kesayangan mereka.

"Pertandingan ini terbuka untuk penggemar sepak bola, tapi kami tidak ingin ada yang secara aktif mendukung oposisi. Ini adalah acara Juventus," tegas Cetta.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)
pixels